Sukses

Citilink Tambah 8 Pesawat Baru di 2016

Pesawat‎-pesawat baru citilink bakal digunakan untuk menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute baru.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia, perusahaan penerbangan berbiaya murah yang merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia Tbk, mengaku bahwa industri penerbangan Indonesia merupakan industri yang menjanjikan. Hal tersebut terbukti dengan terus meningkatnya jumlah penumpang setiap tahunnya.

Presiden Direktur Citlink Indonesia, Albert Burhan mengungkapkan, Citilink akan terus mengambil potensi bisnis tersebut dan terus mengembangkan perusahaan. Salah satu caranya dengan meningkatkan kapasitas daya angkut.

Di tahun ini, perusahaan akan menambah beberapa pesawat yang didatangkan langsung dari pabrik Airbus. "Untuk tahun ini kami akan menambah 8 pesawat baru, langsung dari pabriknya. Mengenai datangnya kapan, nanti kurang lebih setiap dua bulan sekali," kata Albert di Hotel Red Top, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Albert melanjutkan, pesawat baru yang akan didatangkan oleh Citilink bertipe Airbus 320. Selama ini Citilink memang mayoritas mengoperasikan pesawat dengan jenis A320. Albert mengaku tipe tersebut cocok digunakan untuk penerbangan di Indonesia.

Mengenai skema pendanaan, Albert mengaku untuk pengadaan pesawat tersebut perusahaan telah menganggarkan dana sekitar US$ 400 juta. Adapun untuk pembelian pesawat itu pihaknya akan bekerjasama‎ dengan lessor.

Sementara itu, pesawat‎-pesawat itu bakal digunakan untuk menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute baru yang berada di wilayah Indonesia bagian Timur.

"Kami memang fokus ke domestik, tahun 2016 kita akan tingkatkan ke Indonesia Timur, seperti kemarin kita sudah buka ke Makassar, Palu, dan nanti kita akan buka ke Papua," tegas Albert.

‎Sepanjang 2015, perlu diketahu, Citilink telah mengangkut penumpang sebanyak 9,7 juta penumpang. Jumlah itu meningkat 26 persen jika dibandingkan dengan 2014. Dengan adanya penambahan pesawat di 2016, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas angkut mencapai 30 persen.

Saat ini Citilink memiliki 36 pesawat, dengan adanya tambahan 8 pesawat, maka 2016 Citlink akan mengoperasikan 44 pesawat. (Yas/Gdn)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.