Sukses

Top 3: Kantong Plastik Belanja Bakal Dikenakan Harga Rp 200

Berikut 3 berita paling disukai pembaca, selain perihal kantong plastik belanja berbayar.

Liputan6.com, Jakarta- Pemerintah melakukan uji coba kantong plastik berbayar. Program itu mulai berlaku pada Minggu 21 Februari 2016 ini dan merupakan upaya mengurangi sampah plastik di Indonesia.

Pengusaha retail mengaku siap menerapkan kebijakan pemerintah ini. Artinya, masyarakat akan dikenakan biaya Rp 200 untuk setiap pembelian satu kantong belanja.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling disukai pembaca, selain perihal kantong plastik belanja berbayar, Minggu (21/2/2016):

1. Kantong Plastik Belanja Bakal Dikenakan Harga Rp 200

Untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2016, pemerintah melakukan uji coba kantong plastik berbayar. Program itu mulai berlaku pada Minggu 21 Februari 2016.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Mandey mengatakan, sebagian besar anggotanya siap turut melaksanakan uji coba kantong plastik berbayar pada 21 Februari 2016.

Pihaknya mengharapkan uji coba ini dapat berjalan lancar mengingat masyarakat sudah terbiasa dengan kantong plastik gratis saat berbelanja. Karena itu, lewat uji coba penerapan kantong plastik berbayar ini sebagai awal sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Simak berita selengkapnya di sini!

2. Daftar Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia

Reputasi perusahaan bukan kontes popularitas. Ada sejumlah faktor yang mengkombinasikan untuk menciptakan reputasi perusahaan tersebut, mungkin hal itu merujuk pada keringat, air mata dan kerja keras yang berujung pada kesuksesan.

Untuk menentukan daftar tahunan perusahaan paling dikagumi pada 2016, Fortune telah menjaring 4.000 analis, direktur, eksekutif yang berhubungan perusahaan terbesar di dunia setiap hari.

Selain itu ada investor, konsumen dan orang yang mengawasi pasar untuk menilai perusahaan tersebut. Demikian mengutip dari Fortune, Sabtu (20/2/2016).

Fortune telah meminta mereka untuk mengevaluasi dan menilai perusahaan dan masing-masing industri dengan sembilan kunci utama yang mendorong perusahaan dapat sukses dan dikagumi. Baca berita selengkapnya di sini!

3. 5 Tanda Anda Sudah Jago Atur Uang

Mengoptimalkan jumlah uang yang didapat bukanlah hal mudah. Namun bukan berarti Anda tidak dapat melakukannya.

Kebutuhan hidup yang semakin meningkat berdampak pada kondisi keuangan yang harus diperhatikan.

Hal ini dapat dilakukan dengan memprioritaskan kebutuhan utama terlebih dahulu daripada kebutuhan lain yang bersifat sementara dalam jangka pendek. Simak berita selengkapnya di sini! (Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini