Sukses

Pertamina Perluas Penjualan Pertalite ke Gorontalo

Pertamina memberikan promo bagi konsumen pertama yang membeli Pertalite berupa marchandise gratis yaitu mug, kaos, dan topi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memperluas penjualan Pertalite ke Provinsi Gorontalo. Saat ini ada 8 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual BBM varian baru ‎tersebut di Gorontalo. Targetnya, 100 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Gorontalo menyediakan Pertalite. 

Marketing Branch Manager Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Pertamina, R Pramono Wibowo mengatakan, uji pasar Pertalite di Gorontalo merupakan kelanjutan uji coba Pertalite di daerah lain. Tercatat uji coba Pertalite yang dilakukan oleh Pertamina di Makassar dan Parepare cukup sukses.

"Dengan tambahan 8SPBU diGorontalo, totalSPBU di Sulawesi yang menjualPertalite menjadi 96SPBU," kataPramono, dalam keterangantertulisnya, diJakarta, Senin (22/2/2016).

Untuk tahap perdana penyaluran Pertalite di Gorontalo, Pertamina Marketing Operational Region (MOR) VII telah menyiapkan Pertalite dengan jumlah 64 ribu liter dan pasokan tersebut akan terus ditingkatkan seiring peningkatan permintaan konsumen.

“Penjualan Pertalite selama tiga hari di masing-masing SPBU sudah mencapai 600 liter per hari sampai dengan 2.500 liter per hari," tutur Pramono.

Pertamina akan menambah SPBU yang menjual BBM dengan Research Octane Number (RON) 90 tersebut.‎ Dalam waktu dekat, enam SPBU lagi di Gorontalo akan menyediakan Pertalite. Dengan demikian akan 14 dari total 23 SPBU akan menjual Pertalite di Gorontalo.

"Target kami 100 persen SPBU di Gorontalo akan menjual Pertalite. Pengembangan pasar akan kami lakukan bertahap," ungkap dia.

Untuk meningkatkan minat konsumen untuk menggunakan Pertalite, Pertamina telah melakukan sosialisasi. Selain itu Pertamina juga memberikan promo bagi konsumen pertama yang membeli Pertalite berupa marchandise gratis yaitu mug, kaos, dan topi.

Pertalite merupakan produk BBM yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor yang banyak beredar saat ini. Hasilnya bagi kendaraan adalah tarikan yang lebih kuat, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih.

Selain keunggulan dari sisi angka oktan, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih). Adanya zat aditif ini memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air pada Pertalite dapat menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin.

Daftar SBPU Pertalite di Gorontalo:

A. Kota Gorontalo SPBU 74.96227 Bundaran Kota
B. SPBU 73.96107 Sudirman
C. SPBU 74.96223 Agus Salim
D. SPBU 74.96104 Raja Eyato
E. SPBU 74.96101 Tamalate
F. Kab. Gorontalo : SPBU 74.96106 Luhu
G. Kab. Bone Bolango : SPBU 74.96501 Bube
H. Kab. Boalemo : SPBU 74.96205 Bongo Nol‎.

(Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina