Sukses


Dua Pengembang Ini Bikin Perusahaan Patungan

Perusahaan patungan ini akan menjalankan usaha pengembangan produk properti di kawasan land bank Sentul City sesuai dengan masterplan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) dan PT PP Properti Tbk (PPRO) menandatangani nota kerja sama  pendirian perusahaan patungan bernama PT Sentul PP Properti. Adapun porsi kepemilikan sebesar 51 persen oleh Sentul City dan 49 persen milik PP Properti.

Perusahaan patungan ini akan menjalankan usaha pengembangan produk properti di kawasan land bank Sentul City sesuai dengan masterplan kawasan yang sudah dimiliki.
 
“Akan sangat menarik untuk melihat sinergi yang dapat dilakukan antar pengembang BUMN terbaik dan pengembang swasta dengan land bank terluas di Indonesia. Kami sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan oleh PP Properti dan bagi kami,” jelas Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur Sentul City dalam keterangannya, Selasa (8/3/2016).
 
Sebagai proyek perdana, Sentul PP Properti akan menggarap proyek Verdura Apartment yang terletak di kawasan CBD bergengsi Centerra yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Verdura Apartment merupakan hunian vertikal berkonsep modern green living yang terletak persis disamping retailer nomor 1 Jepang, AEON Mall Sentul City.

Centerra akan menjadi superblok terintegrasi yang menyatukan konsep kerja, hidup dan bermain sehingga semua orang dapat menikmati Hidup Kualitas Tinggi.
 
Di awal 2016, Sentul City secara agresif melakukan terobosan dalam mengembangkan usahanya di Indonesia. Baru-baru ini, perusahaan menandatangani kerja sama strategis dengan Group 70 International, perusahaan arsitektur terkemuka asal Hawaii untuk mengembangkan Sentul City Tech Center seluas 140 hektare yang digadang-gadang akan menjadi Silicon Valley Indonesia.

Perusahaan juga merupakan satu-satunya pengembang properti yang menjalin kerja sama dengan enam perusahaan agen properti yang terdiri dari ERA, Ray White, LJ Hooker, Century 21, PROMAX, serta RE/MAX untuk memasarkan hunian vertikal bergengsi, Saffron Noble.
 
“Di awal tahun 2016 dan seterusnya kami akan secara aktif mencari dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra strategis yang memiliki kompetensi dan juga rekam jejak yang kuat untuk mendukung komitmen kami untuk melaksanakan pengembangan perkotaan hijau yang berkelanjutan dan inovatif guna memastikan keluarga dan masyarakat dapat secara konsisten menikmati pengalaman mereka untuk hidup, bermain, dan bekerja di Sentul City, “tutup Steven.(Nrm/Ndw)


Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.