Sukses

Keluar Kerja untuk Bisnis, Wanita Ini Dapat Rp 196 Juta per Bulan

Ia dibesarkan dari keluarga dengan pendapatan pas-pasan.

Liputan6.com, Jakarta - Susie Romans bukanlah lahir dari keluarga yang kaya raya. Namun, semangat hidupnya sangatlah besar.

Ia dibesarkan dari keluarga dengan pendapatan pas-pasan. Di umur sepuluh tahun, ia sadar bahwa keluarganya sering kesulitan untuk membiayai kebutuhannya sehari-hari.

Melansir Business Insider, Jumat (11/3/2016) orang tuaRomans merupakan imigran dari Polandia. Setelah pindah ke Amerika Serikat, ayahnya bekerja sebagai buruh pabrik dan ibunya kerja di tempat penitipan anak.

Walau berasal dari keluarga yang seadanya, ayah dan ibunya memiliki keinginan besar bahwa anaknya harus mampu mengenyam pendidikan tinggi.

Setelah lulus kuliah, Romans bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi. Ide bisnisnya muncul setelah saat ia bekerja di bagian pemasaran dan media sosial.

Dia mengerti ternyata dunia digital yang berkembang sangat pesat dapat memberikan profit yang sangat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat ide bisnis

Di tahun 2012, ia mulai untuk menulis blog. Ia menceritakan pengalaman hidupnya. Ceritanya bermacam-macam mulai dari pengalaman memiliki anak, hubungan hingga kegiatan sehari-hari. Siapa sangka, blog-nya tersebut berkembang pesat dan mampu mendulang 50.000 pembaca.

Kini Romans mampu mendulang untung yang tidak sedikit. Lewat pengalamannya di bidang marketing ia mampu menjadi seorang konsultan. Dalam waktu satu bulan saja, ia mampu mendulang pendapatan mencapai US$ 15 ribu atau setara dengan Rp 195 juta.

Romans menuturkan agar mampu sukses Anda harus benar-benar mengerti kelebihan apa yang Anda miliki. Orang sukses merupakan mereka yang memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki dengan sangat baik. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.