Sukses

Top 3: Dampak Demo Taksi Rusuh, Saham Blue Bird Turun

Aksi demo sopir angkutan, ternyata mempengaruhi kinerja saham perusahaan transportasi, tempat para sopir taksi bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan jasa transportasi online menuai protes dari kelompok sopir angkutan umum. Mereka bahkan menggelar aksi demo pada Selasa ini (22/3/2016). Aksi demo tersebut sebagai penolakan terhadap layanan jasa transportasi online yang dianggap ilegal.

Aksi ini ternyata mempengaruhi kinerja saham perusahaan transportasi di mana para sopir taksi bekerja. Seperti Blue Bird dan Express.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut 3 berita paling dicari di kanal bisnis, Selasa (22/3/2016):

1. Demo Taksi Rusuh: Saham Blue Bird Turun, Express Melejit

Kelompok sopir angkutan umum menggelar aksi demo pada Selasa (22/3/2016). Aksi demo tersebut sebagai penolakan terhadap layanan jasa transportasi online yang dianggap ilegal.

Lalu bagaimana pergerakan saham transportasi di pasar modal Indonesia terutama operator taksi?

Berdasarkan data RTI, saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) naik sekitar 3,86 persen ke level Rp 242 per saham pada pukul 09.35. Saham TAXI terus menguat usai penghentian perdagangan saham (suspensi) dicabut pada Kamis 17 Maret 2016. Simak berita selengkapnya di sini!

2. 7 Rahasia Meraih Kekayaan di Usia Muda

Tentunya semua orang ingin menjadi kaya. Sebagian dari Anda akan menganggap hal tersebut mustahil. Bahkan ada yang berpikir bahwa kekayaan merupakan takdir yang sudah ditetapkan pada diri seseorang.

Nyatanya, kekayaan hanya bisa diraih bila Anda pemilik keyakinan tersebut dan seorang pekerja keras. Tidak ada jalan yang mudah dalam meraih kekayaan. Anda harus merubah pola pikir dan kebiasaan Anda, bahkan saat umur Anda masih muda.

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa Anda akan kaya di masa depan. Namun 7 strategi ini bisa membantu Anda untuk meraihnya, dimulai sejak usia Anda yang masih muda. Simak berita selengkapnya di sini!

3. Alasan 10 Ribu Sopir Angkutan Umum Gelar Demo Hari Ini

Setelah batal menggelar aksi unjuk rasa pada Senin kemarin, hari ini puluhan ribu pengemudi angkutan umum akan menggelar aksi demonstrasi di sejumlah titik di Jakarta.

Aksi demostrasi ini sebagai penolakan terhadap layanan jasa transportasi online yang dianggap ilegal.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan mengatakan, dirinya mendapatkan laporan akan ada 10 ribu pengemudi angkutan umum yang akan menggelar aksi unjuk rasa hari ini. Puluhan ribu pengemudi tersebut terdiri dari berbagai macam moda transportasi, seperti taksi, bajaj dan angkutan kota (angkot).

"Itu ada dari taksi, angling (angkutan lingkungan/bajaj) dan mikrolet. Di surat mereka total 10 ribu pengemudi. Itu Jakarta bisa stuck," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta. Simak berita selengkapnya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.