Sukses

4 Trik Bikin Hari Kerja Terasa Seperti Hari Libur

Gembira, tenang, dan ceria merupakan perasaan yang seringkali muncul di hari libur.

Liputan6.com, Jakarta - Gembira, tenang, dan ceria merupakan perasaan yang seringkali muncul di hari libur. Sebaliknya, hari kerja lebih sering diisi dengan perasaan jenuh, malas, dan penat.

Tak perlu khawatir, Anda tetap dapat membuat hari kerja terasa seperti hari libur. Artinya, di hari-hari kerja yang penuh dengan kesibukan Anda tetap dapat merasakan sejuknya hawa hari libur.

 

Ingat, Anda selalu bisa memilih melakukan banyak hal positif untuk membuat diri lebih bahagia dan hidup lebih baik. Berikut empat trik membuat hari kerja terasa seperti hari libur seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa (12/4/2016):

1. Tidur lebih awal

Tidur panjang seringkali Anda lakukan di hari libur untuk melepas penat setelah menghadapi setumpuk pekerjaan dalam sepekan. Guna mendapatkan waktu tidur yang lama, cobalah tidur lebih awal di hari kerja.

Lagipula, tidur lebih awal juga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja. Mood yang baik setelah cukup tidur dapat membantu Anda tetap ceria di hari kerja.

2. Perawatan tubuh

Setelah bekerja seharian, jangan lupa untuk merawat diri Anda. Cobalah untuk melakukan olahraga yang Anda gemari sepulang kerja atau membuat jadwal rutin ke gym.

Tak hanya menyehatkan, olahraga ternyata mampu menurunkan stres setelah bekerja seharian. Anda akan lebih segar menjalani hari kerja keesokan harinya dengan tubuh yang bugar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah pada rekan kerja

 

3. Ramah pada rekan kerja

Jangan hanya sibuk memperhatikan diri sendiri. Bersikap ramah dan murah senyum pada rekan kerja ternyata juga dapat menjadi salah satu media relaksasi diri.

 



Bersikap baik pada rekan kerja dapat menghindarkan Anda dari rasa lelah dan penat. Keceriaan di kantor akan meringankan hari-hari kerja Anda.

4. Bersyukur

Sebelum pergi ke kantor, jangan lupa mensyukuri seluruh hal yang Anda miliki termasuk pekerjaan yang sedang dilakoni. Bersyukur merupakan perayaan sederhana yang dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Dengan bersyukur, Anda akan senantiasa menerima kondisi yang ada dan termotivasi untuk berusaha lebih keras mendapatkan yang lebih baik.

Bahkan saat suasana kerja di kantor tengah menjenuhkan, Anda tetap bisa mengingat hal-hal baik yang pernah dialami. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.