Sukses

Presiden Tinjau Proyek Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II

Adapun jalan tol ruas Pejagan-Pemalang memiliki panjang 57,50 km, yang terdiri dari empat seksi.

Liputan6.com, Brebes - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Brebes, Jawa Tengah pada Senin (11/4/2016) ini. Salah satu yang masuk dalam peninjauan adalah pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Waskita Karya M Choliq.
 
"Sepanjang 21 kilometer ini sudah rampung, Lebaran bisa dilewati. Kemudian yang 37 kilometer (seksi III dan IV) saya targetkan Menteri PUPR, Menteri BUMN dan Dirut Waskita satu tahun," tutur Presiden Jokowi di Brebes.


Seperti diketahui, pada proyek ruas Pejagan-Pemalang Seksi III masih terkendala pembebasan lahan. Sementara untuk seksi IV, pembebasan lahan sudah mencapai 51 persen. Dengan perkembangan konstruksi seksi IV sudah mencapai 40 persen yang ekuivalen dengan 10 kilometer dari panjang 20,90 kilometer (km).
 
Adapun jalan tol ruas Pejagan-Pemalang memiliki panjang 57,50 km, yang terdiri dari empat seksi yaitu Seksi I (Pejagan-Brebes Barat) sepanjang 14,20 km.
 
Kemudian Seksi II (Brebes Barat-Brebes Timur) sepanjang 6 km. Lalu Seksi III (Brebes Timur-Tegal Timur) dengan panjang mencapai 10,40 km dan seksi IV (Tegal Timur-Tegal Barat) sepanjang 26,90 km.
 
Presiden mengatakan, Mei nanti akan dimulai pelaksanaan pembangunan jalan tol ruas Batang-Semarang sepanjang 75 km. Pembangunan tol tersebut diharapkan dapat memperlancar arus distribusi barang dan mobilitas orang di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.
 
"Sudah sering saya sampaikan bahwa adanya jalan tol pelabuhan dan  jalur kereta akan mempercepat distribusi barang dan mobilitas orang," tegas Presiden‎.(Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini