Sukses

Libur Panjang, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri menyiapkan uang tunai Rp 4 triliun untuk memenuhi kebutuhan kantor cabang dan untuk mengisi mesin ATM selama libur panjang akhir pekan ini pada 5-8 Mei 2016, yang bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
 
Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 1,8 triliun dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Jabodetabek dan Rp 2,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan di luar Jabodetabek, terutama di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata.
 
Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, langkah ini dimaksudkan untuk memastikan agar nasabah dapat menikmati masa liburan dengan tenang dan nyaman.

Sesuai permintaan nasabah, perseroan juga tetap mengoperasikan 148 kantor cabang di seluruh Indonesia pada hari Jumat, 6 Mei 2016 untuk menerima pembayaran setoran BBM dari SPBU-SPBU.

"Jumlah itu tidak termasuk lima kantor cabang yang beroperasi selama 24 jam 7 hari, khusus untuk memberikan pelayanan penukaran uang, layanan RS & kepabeanan,” jelas Rohan, Selasa (3/5/2016).
 
Kelima kantor cabang tersebut, yakni cabang Bandara Teminal 3, cabang Tanjung Priok Enggano, cabang  Perumpel Tanjung Priok, cabang RS Harapan Kita dan cabang RS Hasan Sadikin.
 
Rohan menambahkan, saat menikmati liburan panjang akhir pekan ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi perbankan melalui lebih dari 17.388 ATM, dan 53.957 ATM dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus serta 286.861 Electronic Data Capture (EDC)
 
Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet banking dan Mandiri Call atau Phone Banking.‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini