Sukses

Top 3: Kata Menkeu Bambang soal Gaji ke-13

Berikut 3 artikel terpopuper di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (18/5/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Pencairan gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) atau sering disebut juga dengan gaji ke-14 bagi pegawai negeri sipil (PNS) menjadi sorotan pembaca sejak pekan lalu hingga saat ini.

Siapa saja yang akan mendapat, berapa nilai atau besaran, kapan pencairannya, dan apakah pencairan akan dilakukan bersamaan di Juli nanti menjadi informasi yang ditunggu-tunggu.

Artikel mengenai komentar dari Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengenai pencairan gaji ke-13 dan 14 tersebut juga menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ada beberapa artikel lain yang layak juga untuk disimak.

Lengkapnya, berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (18/5/2016) pagi.

1. Menkeu Angkat Bicara soal Pembayaran Gaji ke-13 dan THR PNS
Menkeu Bambang Brodjonegoro ketika mengikuti rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (17/2). Rapat tersebut membahas situasi perekonomian 2015 dan proyeksi perekonomian pada 2016. (Liputan6.com/JohanTallo)
Pembayaran gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) atau yang juga disebut dengan gaji ke -14 bagi pegawai negeri sipil (PNS) masih simpang siur. Terjadi perbedaan pernyataan antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai Bendahara Negara.

Kementerian PANRB menyebut pemberian gaji ke-13 dan THR bagi PNS pada Juli 2016. Namun pernyataan dari Kementerian PANRB tersebut berbeda dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro.

Usai menghadiri Sidang Tahunan Islamic Development Bank (IDB) di JCC, Selasa (17/5/2016), Bambang menyatakan bahwa pencairan gaji ke-13 dan THR tidak dalam bulan yang sama. Berita selengkapnya baca di sini.

2. Tercanggih di Dunia, Begini Kehebatan Kapal Tank Buatan Pindad
Kapal Tank Pindad
PT Pindad (Persero) menjanjikan akan mengenalkan produk baru pada November, tepatnya dalam acara Indo Defence 2016. Produk ini disebut sebagai tank boat atau kapal yang berkonsep layaknya tank atau kapal tank.

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Silmy Karim mengungkapkan kapal tank ini akan menjadi yang pertama di dunia, dan juga yang tercepat.

"‎Memang ada beberapa negara punya boat yang ada kanonnya, tapi yang kami kembangkan ini jenis catamaran (double hull), jadi kecepatan bisa sampai 40 knot, yang lain tidak bisa secepat itu. Ini yang pertama," kata Silmy saat berbincang dengan Liputan6.com. Berita selengkapnya baca di sini.

3. 6 Tiket Pesawat Paling Mahal di Dunia
Tahukah Anda, jika beberapa informasi tertulis di dalam tiket Anda, tenyata bisa membantu Anda untuk melakukan pengecekan ulang tiket?
Pesawat terbang masih menjadi pilihan banyak orang untuk bepergian. Fasilitasnya yang nyaman serta waktu tempuh yang singkat membuat industri penerbangan menjadi salah satu industri yang menjanjikan.

Banyak maskapai pesawat terbang pun yang akhirnya menawarkan fasilitas mewah yang dapat ditawarkan kepada para penumpangnya. Semakin baik fasilitasnya, maka semakin mahal pula tiket yang ditawarkan. Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini