Sukses

Top 3: Rincian Pembayaran Gaji ke-13 dan THR

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Rabu sore 18 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mengantongi gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang sering disebut juga dengan gaji ke-14 di bulan yang berbeda. Periode pencairan dan pembayarannya kepada para Aparatur Negara adalah Juni dan Juli ini.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, Kemenkeu akan membayarkan THR dan gaji ke-13 pada periode Juni dan Juli. Artikel pembayaran gaji ke-13 dan THR buat PNS tak bareng, ini rinciannya telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis pada Rabu (18/5/2016).

Tak hanya itu, PNS diminta kerja lebih baik seiring mendapatkan gaji ke-13 dan THR juga menarik perhatian pembaca. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Pembayaran Gaji ke-13 dan THR Buat PNS Tak Bareng, Ini Rinciannya

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mengantongi gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang sering disebut juga dengan gaji ke-14 di bulan yang berbeda. Periode pencairan dan pembayarannya kepada para Aparatur Negara adalah Juni dan Juli ini.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, Kemenkeu akan membayarkan THR dan gaji ke-13 pada periode Juni dan Juli.

Jika merujuk pada aturan, THR umumnya dibayarkan menjelang Lebaran dan gaji ke-13 akan diterima PNS sebelum memasuki tahun ajaran baru. Selengkapnya baca di sini

2. Dapat Gaji ke-13 dan THR, PNS Diminta Kerja Lebih Baik

Para pegawai negeri sipil (PNS) akan mendapatkan rejeki berlipat. Itu karena selain menerima gaji ke-13, pada tahun ini para abdi negara tersebut juga memperoleh tunjangan hari raya (THR) atau yang disebut gaji ke-14.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, pada tahun ini untuk pertama kalinya para PNS ini menerima THR.

Dia mengungkapkan, alasan pemerintah memberikan THR tersebut yaitu sebagai bentuk motivasi kepada para abdi negara ini agar bisa bekerja lebih baik tahun-tahun berikutnya. Terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Selengkapnya baca di sini

3. Cuma Buat Lukisan, Orang Ini Rela Bayar Rp 1 Triliun

Nama seorang miliarder Jepang kini menjadi sorotan. Pria bernama Yusaku Mezawa ini menjadi buah bibir karena rela menggelontorkan dana hingga US$ 87,7 juta atau Rp 1,16 triliun untuk memborong lukisan seni. Salah satu lukisan yang dibelinya bahkan memiliki harga hingga lebih dari Rp 700 miliar.

Melansir laman thedailybeast.com, Rabu 18 Mei 2016, Mezawa membeli empat lukisan mahal. Lukisan termahal yang dibelinya merupakan karya Jean-Michel Basquiat. Lukisan lain yang ia beli juga merupakan karya dari beberapa pelukis kenamaan dunia. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini