Sukses

Tips Jadi Pengusaha Sukses ala Penyanyi Pitbull

Lagu penyanyi Pitbull pernah menduduki puncak nomor satu di lebih dari 15 negara, menurut label rekamannya, RCA Records.

Liputan6.com, Jakarta - Armando Christian Perez atau lebih dikenal sebagai Pitbull merupakan penyanyi pemenang Grammy Awards yang telah menjual lima juta album dan 40 juta single lagu di seluruh dunia.

Lagunya juga pernah menduduki puncak nomor satu di lebih dari 15 negara, menurut label rekamannya, RCA Records.

Bulan lalu, seperti ditulis CNBC, Sabtu (21/5/2016), Pitbull hadir dalam konferensi teknologi, eMerge Americas di Miami, Amerika Serikat.

"Saya hadir di sini karena bisa berhubungan dengan pengusaha, terutama di bisnis musik," katanya.

"Setiap kali kami datang dengan sebuah ide atau rekaman baru, orang akan terus-menerus mengatakan tidak akan berhasil," lanjut dia.

Pitbull memang tidak asing dengan perjuangan. "Setiap hari saya melalui perjuangan, hiruk-pikuk, pertarungan yang sama dengan pengusaha lainnya," jelas dia.


Ia mengaku tengah mengalami langsung perubahan industri musik dan bagaimana streaming lagu berdampak signifikan bagi para seniman.

Pitbull mengaku sebagai orang yang setuju dengan perubahan dan modifikasi. "Tapi saya juga setuju tentang keadilan," kata Pitbull.

Sebagai seorang penyanyi, ia terlibat langsung dalam negosiasi penawaran dengan jaringan televisi besar seperti Fox dan MTV. Sitkom perdananya berjudul 305 akan segera tayang di Fox.

Menurut dia, keberhasilannya dalam bernegosiasi karena memiliki pengikut media sosial yang besar. Dalam sebulan, video klip miliknya bisa ditonton lebih dari 250 juta pemirsa.

Selain itu, Pitbull juga punya 22 juta pengikut di Twitter. "Kami melangkah ke Fox, duduk, dan berkata, "Hei, kami adalah jaringan yang berjalan. Kami membawa angka yang lebih besar dari yang Anda lakukan, jadi kami harus menjadi mitra Anda," jelas dia.

Nah, untuk mencapai kesuksesan tersebut Pitbull memiliki beberapa saran. "Percaya diri, miliki mitra besar, dan selalu mencari cara untuk melalui semuanya," ujarnya.

Hal ini juga tertuang dengan lirik lagunya, Feel This Moment, "Ask for money, get advice. Ask for advice, get money twice."(Elsa/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.