Sukses

Top 3: Daftar Besaran Upah Buruh di ASEAN

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Minggu pagi 19 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan upah rata-rata buruh Indonesia masih berada di bawah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina bahkan Vietnam. Upah buruh Indonesia hanya menang dari Loas dan Kamboja.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, berdasarkan laporan tren ketenagakerjaan International Labour Organization (ILO) 2015, rata-rata upah buruh Indonesia sebesar US$ 174 per bulan. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata upah buruh di Kamboja yang sebesar US$ 119 per bulan dan Laos US$ 121.

Namun, rata-rata upah buruh di Indonesia ‎ini kalah dibandingkan dengan Vietnam yang telah mencapai US$ 181 per bulan. Kemudian juga kalah dengan Filipina sebesar US$ 204 per bulan, Thailand US$ 357 per bulan, Malaysia US$ 506 per bulan dan Singapura US$ 609 per bulan.

Artikel daftar besaran upah buruh di ASEAN telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada akhir pekan ini.

Ingin tahu apa saja artikel yang terpopuler di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Minggu (19/6/2016):

1. Daftar Besaran Upah Buruh di ASEAN, Berapa di Indonesia?

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan upah rata-rata buruh Indonesia masih berada di bawah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina bahkan Vietnam. Upah buruh Indonesia hanya menang dari Loas dan Kamboja.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, berdasarkan laporan tren ketenagakerjaan International Labour Organization (ILO) 2015, rata-rata upah buruh Indonesia sebesar US$ 174 per bulan. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata upah buruh di Kamboja yang sebesar US$ 119 per bulan dan Laos US$ 121. Berita selengkapnya baca di sini

2. Ini Dia Penampakan Ban Termahal di Dunia

Satu set ban mobil baru saja berhasil memecahkan rekor dunia. Apa pasal, Museum Guinness World Records mengakui ban yang berjuluk Z Tyre itu merupakan ban termahal di dunia. Ban tersebut diproduksi oleh perusahaan ban Z yang berbasis di Dubai.

Mengutip autoblog.com, Sabtu 18 Juni 2016 ban tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang sangat mahal. Tak heran apabila satu set dari ban ini pun dibanderol dengan harga yang fantastis.

Harga untuk satu set ban mobil ini dipatok dengan harga US$ 600 ribu atau sekitar Rp 8 miliar. Berita selengkapnya baca di sini

3. Antara Pria dan Wanita, Kepada Siapakah Sebaiknya Meminjam Uang?

Saat sedang dalam keadaan darurat, meminjam uang bisa menjadi salah satu solusi. Namun meminjam uang bukan lagi perkara mudah. Kebanyakan orang akan menjadi sangat sensitif bila membicarakan tentang masalah keuangan, apalagi urusan pinjam meminjam.

Bila secara gender, sebaiknya kepada pria atau wanita, seseorang akan lebih mudah meminjam uang?

Melansir dari mirror.co.uk, Sabtu 18 Juni 2016 ternyata, sebaiknya Anda berbicara kepada pria bila ingin meminjam uang. Sebab pria cenderung lebih bermurah hati pada temannya. Berita selengkapnya baca di sini

(Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini