Sukses

Belum Lahir, Bayi Pangeran William Sudah Jadi Miliarder

Meski masih di dalam kandungan, anak pertama Pangeran William dan Kate Middleton akan mewarisi harta kerajaan hingga 1 miliar poundsterling.

Anak pertama dari Pangeran William dan istrinya Kate Middleton diperkirakan dapat mendorong ekonomi Inggris sepuluh kali lipat. Tak hanya itu , bayi kerajaan yang masih di dalam kandungan tersebut, dilaporkan akan mewarisi harta kerajaan hingga 1 miliar poundsterling.

Seperti dilansir dari eonline.com, Selasa (16/7/2013), saat ini, Ratu Elizabeth II tercatat memiliki kekayaan sekitar US$ 660 juta, dengan pembagian untuk Pangeran Charles dan William masing-masing US$ 370 dan US$ 20 juta.

Mengingat tanggal kelahirannya yang semakin dekat, setiap warga kian mengharapkan keberadaan bayi tersebut. Kehamilan Kate Middleton memang telah mendongkrak ekonomi inggris.

Menurut Pusat Penelitian Ritel (Centre for Retail Research), penjualan ritel Inggris bisa mengalami peningkatan sebesar US$ 376 juta dari kelahiran bayi kerajaan tersebut pada Juli hingga Agustus.

Setiap warga Inggris sangat antusias melibatkan diri pada kelahiran bayi Pangeran William tersebut. Terbukti penduduk Inggris telah menghabiskan ekstra US$ 94 juta untuk produksi alkohol dan US$ 121 juta souvenir pada kesempatan monumental ini.

Rencananya, jika Middleton menunjukkan tanda-tanda dirinya akan melahirkan, dia akan segera dilarikan ke St. Mary's Hospital di Paddington, London untuk menyambut kehadiran bayi kerajaan tersebut.

Willian berencana untuk cuti selama dua hari dari pekerjaannya. Sebuah helikopter telah disiapkan untuk membawanya ke London kapanpun istrinya mengalami tanda-tanda melahirkan.

Middleton mengaku proses kelahiran yang akan dilakukan di St. Mary telah dipersiapkan dengan matang, tepatnya di Lindo Wing yang mewah.  Tempat tersebut merupakan tempat di mana suami dan adik iparnya dilahirkan.

Tempat tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi ratu. Setiap kamarnya dirancang seperti kamar hotel dengan TV satelit, radio, telepon di samping tempat tidur, akses internat dan kulkas di dalamnya.

Tentu saja, satu tim pelayan hotel disiapkan untuk memenuhi asupan makanan bagi Kate pasca melahirkan dan berbagai daftar minuman mahal bagi para pengunjung.

Biaya paket normal di Lindo Wing biasanya dipatok seharga 5.500 poundsterling, dan bunga sebesar 1.000 poundsterling per hari.

Dr. Marcus Setchell, akan membantu kelahiran bayi kerajaan tersebut, dengan dokter kandungan sang ratu, Dr. Alan Farthing sebagai asistennya.

Dalam proses kelahirannya, Middleton akan ditemani ibunya, Carole Middleton dan adik perempuannya, Pippa. Mereka akan menyambut kelahiran bayi tersebut bersama dengan Pangeran William. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.