Sukses

Ancol Habiskan Rp 70 Miliar Bikin 3 Wahana Baru di Dufan

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menghabiskan dana Rp 70 miliar untuk membangun tiga wahana baru di Dunia Fantasi.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menghabiskan dana Rp 70 miliar untuk membangun tiga wahana baru di Dunia Fantasi.

"Ada beberapa wahana baru di dufan pada tahun ini, wahana tontiki swing-boat, Ice Age dan Hello Kitty. Dana investasinya mencapai Rp 70 miliar," ujar Direktur Utama PJAA Gatot Setyo Waluyo ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (7/8/2013).

Gatot menjelaskan, wahana tontiki swing-boat sudah dilakukan uji coba kelayakan.  Wahana yang memiliki kapasitas 18 orang bisa membawa Anda merasa berlayar di tengah laut.

"Kalau wahana tontiki sudah soft launching, Ice Age dan Hello Kitty sebentar lagi. Kalau ketiganya sudah lengkap, maka kita akan launching bareng-bareng, biar lebih meriah," kata Gatot.

Ketiga wahana baru itu merupakan bagian dari proyek Indoor Dufan yang dibangun dibekas wahana Wahana Ramashinta. Tak hanya wahana permainan di Indoor Dufan, emiten berkode PJAA ini juga menyiapkan sejumlah restoran sehingga ada meeting point yang dingin dan menarik.

Dengan beroperasinya ketiga wahana baru itu, perseroan menargetkan jumlah pengunjung yang akan mengunjungi Ancol mencapai 16 juta orang hingga akhir tahun ini. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.