Sukses

Top 5 Artikel Bisnis Edisi 5 September 2013

Banyak artikel menarik tentang perkembangan ekonomi dan bisnis di dunia serta tanah air. Berikut 5 artikel paling populer!

Pembaca, berbagai perkembangan berita terbaru maupun menarik di sektor ekonomi dan bisnis telah kami sajikan untuk menemani aktivitas Anda sepanjang hari ini.

Dari puluhan hal yang kami sajikan, sepak terjang miliarder menjadi pilihan teratas yang menarik diketahui. Kelakuan bos yang membuat kesal pekerjanya hingga melakukan mogok, menjadi hal unik tentang serba-serbi dunia kerja.

Adapula informasi terbaru tentang kondisi harga emas dunia. Di dalam negeri, buruh masih terus menyerukan penolakan mereka atas kebijakan pemerintah berkaitan dengan upah minimum provinsi (UMP).

Dari puluhan berita yang kami suguhkan untuk Anda, berikut kami rangkuman top 5 artikel yang paling populer pada edisi Kamis (5/9/2013):

1. 10 Orang Asia yang Jadi Calon Miliarder Terkaya Dunia

Menjadi miliarder adalah impian banyak orang di dunia. Miliarder dunia terus bertambah setiap tahunnya. Siapa sangka, jajaran pemilik harta tak terkira yang diprediksi akan menyabet mahkota miliarder ternyata berasal dari kawasan Asia. Sebutlah, Anurag Dikshit, pria asal India yang memegang peranan penting di perusahaan software Partygaming.

2. Kesal dengan Kelakuan Bos, Seluruh Pegawai Kompak Berhenti Kerja

Seluruh karyawan di toko sepatu Journeys di Rochester, New York secara tiba-tiba kompak memutuskan untuk berhenti di tengah aktivitas kerjanya. Apa pasalnya?. Ternyata, keputusan tersebut dipicu kekesalan para karyawan yang memuncak akibat pelakuan manajer distrik di toko tersebut yang dinilai kejam.

3. Tiga Tuntutan Buruh yang Demo Besar-besaran Hari Ini

Sebanyak 30 ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan sejumlah serikat buruh lain menggelar aksi demonstrasi di 4 lokasi di Jakarta. Puluhan ribu buruh menuntut kenaikan UMP, pencabutan inpres UMP dan adanya jaminan sosial.

4. Harga Emas Merosot Lagi

Harga emas dunia masih meredup ke level terendah selama hampir dua minggu, merespons perdebatan antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia soal serangan militer terhadap Suriah.

5. Hore! Tambah Daya Listrik Gratis Diperpanjang sampai 31 Oktober

Kabar baik bagi pelanggan PLN. Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, PT PLN (Persero) memberikan kado istimewa kepada pelanggan berupa promosi 'Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Penyambungan'. Program yang sudah dimulai sejak 28 Juli 2013 ini sebenarnya berakhir pada 31 Agustus lalu. Namun, PLN memperpanjangnya hingga 31 Oktober. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini