Sukses

Dahlan Bolak-balik Surabaya Yogya Demi Kejar Pesawat ke Jakarta

Meletusnya Gunung Kelud yang berada di wilayah Kediri, Jawa Timur, mengakibatkan setidaknya tiga bandar udara yaitu Juanda (Surabaya), Banda

Meletusnya Gunung Kelud mengakibatkan tiga Bandara tak dapat beroperasi. Ketiga bandara tersebut yaitu Juanda (Surabaya), Bandara Adisumarmo (Solo) dan Bandara Adisutjipto (Yogyakarta).

Gunung Kelud meletus pada Kamis malam (13/2/2014) pukul 22.50 WIB. Pada saat itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sedang berada di Surabaya dalam rangka kegiatan Konvensi. Sesuai Jadwal, seharusnya Dahlan Iskan kembali ke Jakarta pagi ini menggunakan pesawat dari Bandara Juanda.

"Setelah diskusi dengan ahli super capasitor dari Universitas Widya Mandala Surabaya, Dr Suryadi dan Rektornya. Saya ingin balik ke Jakarta, tapi ternyata Bandara Juanda tutup," kata Dahlan, Jumat (14/2/2014).

Mendengar berita tersebut, akhirnya Dahlan memutuskan untuk pergi ke Semarang lewat jalur darat dan berencana melanjutkan penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Setelah tiba di Semarang, Dahlan pasrah ketika otoritas bandara menyampaikan bahwa Bandara Ahmad Yani juga terpaksa ditutup.

Akhirnya Dahlan memutuskan untuk kembali lagi menuju Surabaya dengan harapan Bandara Juanda sudah dibuka. Namun ternyata, saat Dahlan tiba di Surabaya, Bandara Juanda belum juga beroperasi.

"Mau naik Kereta Api ke Yogyakarta. Ternyata Yogya juga tutup, tapi saya tetap akan naik Kereta Api Gayabaru ke Yogya jam 12.00 WIB. Nanti sampai Yogya lihat-lihat dulu harus bagaimana," cerita Dahlan. (Yas/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Abu Vulkanik Gunung Kelud Hingga NTB

Penerbangan Dibatalkan, Garuda Jamin Tiket Tidak Hangus

Bandara Surabaya, Solo, Yogyakarta Ditutup Akibat Letusan Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini