Sukses

Baru Dipuji-puji, Bos BUMN Ini Malah Bikin Kecewa Dahlan Iskan

Menteri yang sempat sibuk mengikuti konvensi capres Partai Demokrat itu telah memecat direksi PT Biro Klasifikasi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali memergoki salah satu Direktur Utama (Dirut) perusahaan BUMN bermain golf pada saat jam kerja.

Hal ini tentu saja membuat mantan Dirut PT PLN (Persero) itu merasa kecewa. Apalagi bos BUMN yang tertangkap basah itu baru saja dipuji Dahlan karena kinerjanya yang sangat cemerlang.

"Kinerja keuangannya bagus sekali, saya puji habis-habisan. Baru sebulan lalu saya puji habisan-habisan, saya dengan sangat menyesal ini terjadi," jelas Dahlan Dahlan saat ditemui di Kantor Pusat PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Jakarta.

Pada akhir Desember tahun lalu, Menteri yang aktif mengikuti konvensi capres Partai Demokrat tersebut telah memecat direksi PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) karena bermain golf di Bandung pada Desember 2013. Dahlan mengaku sanksi yang sama akan diberikan.

"Masih ada direksi yang main golf saat jam kerja, tapi yang bersangkutan sudah menyadari itu. Dia sudah siap-siap mengundurkan diri," ungkapnya.

Menurut sumber di Kementerian BUMN, bos BUMN yang ketangkap basah tersebut yaitu Dirut PT Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) Didiet S Pamungkas.

"Yang kepergok itu Dirut ReINDO. Kejadiannya sekitar 1-2 minggu lalu," kata sumber tersebut saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (26/6/2014).

Dikutip dari situs ReINDO, Didiet S. Pamungkas ditetapkan sebagai orang nomor satu di perusahaan asuransi tersebut berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 16 September 2013.

Sebelumnya, Pria kelahiran tahun 1961 di Malang, Jawa Timur ini menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasional di PT ASKRINDO (Persero) dan pernah menjabat sebagai Kepala Divisi di PT ASEI (Persero). Pria berkacamata ini meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Surabaya (UBAYA) tahun 1988.

Namun hingga kini Didiet masih belum bisa diminta keterangan. Didiet juga belum memberikan pernyataan soal kasus ini.  

(Ndw)

Baca juga:

Bos ReINDO, Dirut BUMN yang Kepergok Main Golf Saat Jam Kerja

Kepergok Main Golf Saat Jam Kerja, Bos BUMN Ini Gantung Jabatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini