Sukses

Kini Beli Tiket Online Kereta Bisa Lewat Ponsel

Fitur utama yang ditawarkan KAI Access adalah pemesanana tiket, berita, dan peta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengeluarkan aplikasi pagi para pengguna moda transportasi kereta api yaitu KAI Access. Aplikasi ini diklaim KAI bisa mempermudah calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket secara online.

Executive Vice President Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Totok Suryono menjelaskan, KAI Access merupakan sebuah aplikasi yang disematkan di ponsel pintar. Aplikasi ini bisa diunduh di sistem operasi Android, IOS, maupun Windows Phone.

"KAI Access ini salah satu persembahan terbaru dari kami untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata Totok, saat meluncurkan KAI Access di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Totok menambahkan, fitur utama yang ditawarkan KAI Access adalah pemesanana tiket, berita, dan peta. Pada aplikasi ini, pengguna atau penumpang dapat melakukan pemesanan tiket hingga proses pembayaran.

"Masyarakat luas bisa menggunakan aplikasi ini, kemudahan akses pemesanana tiket kereta api," tuturnya.

Menurut Totok, aplikasi ini dibuat oleh pihak KAI dalam waktu dua setengah bulan, namun setelah melewati masa uji coba program tersebut baru diperkenalkan secara luas.

"Perlu dilaporkan pembuatan aplikasi ini dilakukan oleh teman-teman jajaran IT di KAI makan waktu 2 bulan setengah jadi dalam waktu 3 bulan sudah mampu meluncurkan aplikasi ini," pungkasnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT KAI adalah salah satu bagian dari BUMN yang bergerak di bidang jasa angkutan penumpang dan barang.

    PT KAI

Video Terkini