Sukses

SBY Ungkap Banyak Pihak Pesimistis Proyek MP3EI

Presiden SBY mengungkapkan, proyek MP3EI hanya sebuah rencana kertas saat diluncurkan, akan tetapi pemikiran itu dapat dipatahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan banyak pihak  tidak yakin Masterplan Percepatan Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) saat diluncurkan pada 27 Mei 2011.

Presiden yang telah menyaksikan tayangan kemajuan MP3EI pada sejumlah daerah di tanah air, mengajak bersyukur karena program tersebut berjalan dan memiliki capaian yang nyata.

"Atas itu semua tentu kita patut bersyukur kepada Tuhan karena apa yang direncanakan untuk melakukan percerpatan dan perluasan pembangunan ekonomi di seluruh tanah air telah memiliki capaian hasil nyata," kata Presiden SBY, dalam acara reflesi tiga tahun pelaksanaan MP3EI, di JCC, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

SBY pun mengingat, saat program MP3EI tersebut diluncurkan tiga tahun lalu, banyak pihak yang tidak yakin bisa berjalan dan hanya sebatas rencana.

"Saya masih ingat ketika MP3EI diluncurkan banyak yang pesimis, banyak yang skeptis, ada yang menyatakan itu hanya sebuah rencana kertas," ungkapnya.

Hasil nyata perjalanan MP3EI selama  tiga tahun mematahkan pemikiran tersebut. Bisa menghasilkan sesuatu yang nyata di samping bersyukur, saya mengucapkan terimakasih penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak sehingga proyek MP3EI secara bertahap dapat kita wijudkan," ujar SBY. (Pew/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.