Sukses

Pelamar CPNS 2014 Capai 829 Ribu Orang

Saat ini tercatat sebanyak 150 ribu pengaduan CPNS 2014 yang masuk ke Panselnas, 50 ribu diantaranya mengadukan permasalahan NIK.

Liputan6.com, Bekasi - Peminat masyarakat Indonesia untuk menjadi abdi negara di tahun ini cukup besar. Berdasarkan data Panitia Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mencapai ratusan ribu orang.

Panselnas mencatat, hingga Sabtu (6/9/2014), jumlah pendaftar seleksi CPNS 2014 yang sudah berhasil mendapatkan nomor registrasi mencapai 829 ribu orang.

"Sedangkan jumlah instansi yang sudah membuka pendaftaran mencapai 170 instansi," jelas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman dalam siaran pers, Sabtu (6/9/2014).

Panselnas menginformasikan kepada para pelamar CPNS 2014, apabila peserta mengalami permasalahan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), mereka dapat segera mengirim email ke panselnas@menpan.go.id.

Saat ini tercatat sebanyak 150 ribu pengaduan yang masuk ke Panselnas. Dari jumlah itu, 50 ribu diantaranya mengadukan permasalahan NIK. "Dual puluh ribu diantaranya sudah ditindaklanjuti," tambah Herman.

Herman menambahkan, apabila ada masalah terkait dengan email pelamar, dapat dikirim ke info@panselnas.go.id dengan mencantumkan semua data yang diisi saat melakukan pendaftaran.

"Kalau pelamar tidak bisa membuka portal Panselnas, harap bersabar dan dicoba terus karena traffic sangat padat," pungkasnya. (Sis/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini