Sukses

BRI Siapkan Rp 40 Miliar untuk Kredit Waralaba Gerai RNI

BRI memiliki berbagai jenis fasilitas kredit, salah satunya yaitu kredit waralaba, dimana posisi semester II 2014 tercatat Rp 65 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melakukan penandatangan nota kesepahaman terkait pemberian fasilitas kredit waralaba kepada Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali.

Sekretaris Perusahaan BRI, Budi Satria mengatakan, dari bisnis waralaba yang dibangun oleh RNI ini memiliki potensi kredit hingga mencapai Rp 40 miliar.

"Perkiraan kebutuhan kredit waralaba untuk pembukaan Waroeng Rajawali sekitar Rp 160 juta sampai Rp 240 juta," ujarnya di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Dia menjelaskan, RNI menargetkan bisa membuka 500 gerai Waroeng Rajawali dengan total 100 Waroeng milik RNI dan 400 untuk kemitraan atau waralaba.

"Pembukaan Waroeng Rajawali terbesar di kota-kota seperti Bali, Lombok, Jabodetabek, Serang, Surabaya, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Yogyakarta, Cirebon dan lain-lain," katanya.

Budi mengungkapkan, saat ini BRI memiliki berbagai jenis fasilitas kredit, salah satunya yaitu kredit waralaba, dimana posisi semester II 2014, total outstanding kredit yang diberikan lebih dari Rp 65 miliar.

"Tumbuh hampir 25 persen bila dibandingkan dengan akhir Desember 2013. Ini pertanda bahwa bisnis waralaba akan terus berkembang," tandasnya. (Dny/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.