Sukses

Menunggu Rapat The Fed, Harga Emas Melanjutkan Pelemahan

Kontrak emas untuk pengiriman Desember turun US$ 3,2 atau 0,26 persen sehingga menetap di level US$ 1.245,3 per ounce.

Liputan6.com, Chicago - Harga emas berjangka di Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Amerika Serikat (AS),  ditutup melemah pada Rabu sore (Kamis pagi waktu Jakarta) dipengaruhi penguatan Wall Street dan nilai tukar dolar Amerika Serikat.

Dikutip dari Xinhua, Kamis (11/9/2014), kontrak emas untuk pengiriman Desember turun US$ 3,2 atau 0,26 persen sehingga menetap di level US$ 1.245,3 per ounce.

Para analis mengatakan, penurunan harga emas tersebut terjadi karena para pelaku pasar sedang menunggu arah pasar saham ke depannya.

Selain itu, mereka juga sedang menimbang-nimbang apa yang akan dilakukan oleh Bank Sentral AS atau The Federal Reserve (The Fed) pada pertemuan mendatang.

Para pembuat kebijakan di The Fed akan melakukan pertemuan besar pada Selasa dan Rabu pekan depan. Kemungkinan dalam pertemuan tersebut juga akan keluar keputusan besar.

Keputusan yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku pasar adalah mengenai kelanjutan stimulus berupa pembelian surat utang dan juga kenaikan suku bunga acuan.

Analis lain beranggapan, penurunan harga emas pada minggu ini terjadi karena para pelaku pasar melakukan ambil untung sehingga permintaan akan emas pun turun. (Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini