Sukses

Chairul Tanjung Gantikan Jero Wacik, Pengusaha Sebut Itu Terbaik

Keputusan presiden memilih Chairul Tanjung merupakan hal yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menetapkan Chairul Tanjung sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  disambut baik pelaku usaha hulu minyak dan gas.

Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA) Lukman Mahfoed mengatakan, keputusan presiden memilih Chairul Tanjung merupakan hal yang terbaik.

"Ya karena sudah diputuskan berarti itu adalah pilihan yang terbaik," kata Lukman, seperti yang dikutip Jumat (12/9/2014).

Dengan penetapan Chairul Tanjung, pengusaha berharap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut dapat bekerja dengan baik.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengeluarkan Keputusan Presiden  Nomor 77/P Tahun 2014, tentang penunjukan Chairul Tanjung sebagai  Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Jero Wacik.

Keputusan Presiden yang ditetapkan dan ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta 9 September 2014.

Nantinya Chairul Tanjung akan melaksanakan berbagai tugas Jero Wacik yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. (Pew/Nrm)

 

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.