Sukses

Beramal Ternyata Jadi Kegiatan Favorit Miliarder Dunia

Di tengah kesibukannya, para miliarder terkaya dunia memiliki kegiatan favorit yaitu beramal.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukannya, para pengusaha terkaya dunia juga memiliki kegiatan dan hobi pribadi yang tetap dijalankan. Uniknya, tak seperti kebanyakan masyarakat biasa, salah satu kegiatan favorit miliarder dunia adalah mendonasikan sebagian hartanya.

Maklum saja, seperti dikutip Liputan6.comdari laporan resmi Wealth-X dan UBS bertajuk `Billionaire Census 2014`, Senin (29/9/2014), total harta miliarder di seluruh dunia saja mencapai angka US$ 7,3 triliun. Alhasil sebanyak 59,1 persen miliarder terkaya dunia mengaku sangat senang menyumbangkan sebagian hartanya.

Sementara sebanyak 68,3 persen miliarder di dunia sangat senang berolahraga. Tentu saja, golf menjadi salah satu olahraga favorit sebagian besar konglomerat tersebut.

Tak sedikit juga miliarder yang senang berpetualang seperti berburu dan memancing. Terakhir, para miliarder juga sangat menyukai kesenian atau mengoleksi karya senin.

Tahun ini, total miliarder terkaya dunia kembali menyentuh angka tertinggi sepanjang sejarah sebanyak 2.325 orang. Total kekayaan seluruh miliarder terkaya tersebut mencapai US$ 7,3 triliun.

Sekadar informasi, Wealth-X merupakan perusahaan riset terkemuka dunia yang memiliki kumpulan data kekayaan terbesar dari penduduk dengan pendapatan tertinggi di dunia (ultra high net worth/UHNW). Dalam risetnya, kalangan UNHW merupakan individu yang memiliki kekayaan US$ 30 juta atau lebih.

Wealth-X yang bertugas menelusuri kekayaan para miliarder terkaya dunia bermarkas di Singapura dan memiliki 13 kantor di lima benua. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini