Sukses

2 Formasi CPNS di UGM Tak Ada yang Melamar

Formasi CPNS yang disediakan oleh UGM tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 106 formasi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dua Formasi CPNS Universitas Gadjah Mada tidak terisi pada seleksi CPNS 2014. Saat ini ada 967 pelamar yang mengikuti seleksi 171 formasi CPNS Universitas Gadjah Mada. Mereka memperebutkan 141 fomasi tenaga pendidik dan 30 sisanya tenaga kependidikan.

Sekretaris Direktorat SDM UGM, Emmy Indjatmiati, M.Si. mengatakan, dari 171 formasi yang disediakan oleh UGM, ada dua formasi yang tidak terisi yakni dokter spesialis forensik dan dokter spesialis jantung.

“Dua formasi ini tidak terisi karena tidak ada yang melamar,” kata Emmy usai meninjau lokasi pelaksanaan tes CPNS 2014 Kemdikbud di kampus UGM,  Rabu (8/10/2014).

Emmy menuturkan jumlah formasi CPNS yang disediakan oleh UGM tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 106 formasi. Itu pun hanya terisi 90 formasi.

“Tahun ini ada kenaikan jumlah formasi, yang paling banyak adalah fakultas kedokteran yang berjumlah 18 formasi,” katanya.

Pelaksanaan tes CPNS di lingkungan kemdikbud dilaksanakan secara serentak dengan menggunakan tes sistem Computer Assisted Test (CAT). Di Yogyakarta ada 3 kampus yang dijadikan sebagai lokasi ujian yakni UGM, UNY dan ISI Yogyakarta.

Sementara di UGM sendiri ada 6 lokasi ujian yang berada di 4 fakultas yakni Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik.

“Di UGM, ada 1.806 pelamar yang ikut ujian CPNS Kemdikbud,” kata Emmy.  (Fathi mahmud/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.