Sukses

Hutang Lunas, Jiwasraya Resmi Ganti Logo

Di tahun ini Jiwasraya mampu melunasi hutang yang sebesar Rp 6,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi tahun yang bersejarah bagi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Pasalnya, di 2014 ini Jiwasraya mampu melunasi hutang sebesar Rp 6,7 triliun.

Direktur Utama PT Jiwasraya, Hendrisman Rahim mengaku, permasalahan hutang tersebut mulai menggelayuti perseroan sejak 2009. Nah, pada tahun ini, perseroan mampu menyelesaikannya tanpa bantuan negara.

Adapun cara yang ditempuh oleh Jiwasraya salah satunya adalah dengan pola reasuransi yang menggandeng mitra perusahaan reasuransi di Amerika. Selain itu Jiwasraya juga melakukan revaluasi untuk tujuan komersial atas semua aset yang dimiliki.

Untuk memperingati hal itu, malam ini Jiwasraya mengadakan acara syukuran dan sekaligus pergantian logo baru yang menandai babak baru bagi perseroan untuk membangun industri asuransi jauh lebih baik dari sebelumnya.

‎"Untuk menjadi asuransi yang hebat, kami harus punya keteguhan, untuk hal itu sebagai lambang perubahan tekad kami, kami seluruh warga besar Jiwasraya melakukan perubahan logo, melambangkan kami telah berubah," kata Hendrisman di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Hendrisman mengungkapkan acara syukuran dan perubahan logo tersebut juga merupakan usul dari Dahlan mengingat pencapaian perseroan yang patut untuk dibanggakan.

‎Sementara di kesempatan yang sama, Dahlan Iskan menambahkan apa yang dilakukan oleh Jiwasraya merupakan target dan harapan Dahlan selama dirinya menjabat sebagai Menetri BUMN.

"Saya salur dengan apa yang dilakukan oleh Jiwasraya dimana menyelesaikan masalah dengan smooth, tenang, dan rapi. Bank Century yang hutangnya sama saja seolah-olah langit mau pecah, tapi Jiwasraya tenang sekali," kata Dahlan.

Menanggapi mengenai pergantian logo, Dahlan mengaku bukan dirinya yang membuat melainkan hanya dirinya yang memberikan saran terkait logo baru. Bahkan demi mendapatkan hasil final, Dahlan meminta dilakukan revisi sebanyak 5 kali terhadap logo yang ditawarkan oleh Menjemen Jiwasraya.

‎"Terahir tentang logo tadi, saya hanya mengkoreksi saja, yang menciptakan design Jiwasraya sendiri, tapi saya minta saat itu dikirim dulu sebelum dipilih, saat itu saya dikasih 3 logo, saya pilih satu tapi koreksi lagi sampai 5 kali, baru ini yang tebaik," pungkass Dahlan. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.