Sukses

Sofyan Djalil Ajak Pegawai Kementerian Pertanian Blusukan

"Kita harus betul berkotor tangan, maka kepala dinas harus pergi ke sawah," ujar Menko Perekonomian, Sofyan Djalil.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil meminta pihak Kementerian Pertanian melakukan blusukan untuk mengatasi masalah.

Sofyan mengatakan, untuk mengetahui masalah yang sebenarnya, harus ada pihak yang dikirimkan untuk terjun langsung ke lapangan.

"Kita harus betul berkotor tangan, maka kepala dinas harus pergi ke sawah," kata Sofjan, di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Sofyan pun mengajak seluruh pegawai Kementerian Pertanian untuk melakukan perubahan cara, dalam mengurai masalah dan mencari solusi dengan terjun langsung kelapangan (blusukan).

"Saya mengajak bapak sekalian melihat masalah secara substansial. Sekarang saya pidato tidak pakai teks karena kalau pidato saja kadang yang pidato tidak tahu apa yang dia sebut," ungkapnya.

Menurut Sofyan, pemerintah sebelum Kabinet Kerja memang memilik data yang baik, tetapi tidak bisa memperbaiki masalah yang sebenarnya. Karena tidak melihat masalah dari sudut pandang yang nyata.

"Selama ini angka-angka bagus tapi kita jarang masuk ke real problem. Sekarang kita harus masuk ke real problem dan ini revolusi mental," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini