Sukses

Besok, Nama Kepala SKK Migas Bakal Diumumkan

Menurut Menteri ESDM Sudirman Said, nama tersebut sudah tertera dalam Keputusan Presiden dan hal tersebut masih ia tunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan mengumumkan nama kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) besok.

Menurut Sudirman, pengumuman kepala lembaga yang mengatur kegiatan hulu migas tersebut akan dilakukan Rabu (18/11/2014), siang. "Jam dua (14.00 WIB) besok diumumkan," kata Sudirman, di Jakarta, Selasa malam (17/11/2014).

Untuk sosok yang ditetapkan sebagai kepala SKK Migas, Sudirman enggan memberikan bocoran. Menurutnya, nama tersebut sudah tertera dalam Keputusan Presiden dan hal tersebut masih ia tunggu.

"Kami lagi menunggu Keputusan Presiden," tegasnya.

Sebelumnya, Sudirman sudah mengantungi dua nama calon kepala SKK Migas. Dari hasil rapat Komite pengawas SKK Migas yang diketuai oleh dirinya sendiri, terdapat penciutan jumlah calon, dari lima nama yang dicalonkan, menjadi dua nama.

"Lima sudah dirapatkan oleh komite pengawas, di SKK Migas rabu malam, kemudian komisi pengawas sudah mengusulkan surat kementeri (ESDM) jadi dua," kata Sudirman, di kantor di Kementerian ESDM, Jumat (7/11/2014).

Dalam mengusulkan nama calon Kepala SKK Migas. Sudirman mengaku lebih ketat. Pasalnya, lembaga tersebut sedang menjadi sorotan kurang baik.

"Tapi lembaga ini punya story kurang baik, pasti saya sangat berhati-hati dan dua nama itu harus punya kombinasi, eksternal bawa hal baru dan orang dalam memahami, jadi ada kombinasi," tutupnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.