Sukses

Jasa Marga Dukung Tol darat Jokowi

Jasa Marga mendorong pemerintah untuk segera merealisasikan rencana pembangunan jalan tol baru di lingkar luar Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) mendukung program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu pembangunan jalan bebas hambatan (tol) sepanjang 1.000 kilo meter (km) untuk 5 tahun ke depan.

Oleh karena itu Jasa Marga berharap pemerintah segera merealisasikan rencana pembangunan jalan tol baru di lingkar luar Jakarta, sebagaimana pembangunan jalan tol JOR W2 yang menghubungkan kawasan Kembangan–Ulujami, yang selesai lebih cepat 5 bulan dari waktu yg ditargetkan.

Komisaris Jasa Marga, Ibnu Purna menjelaskan, realisasi pembangunan jalan tol JORR W2 yang lebih cepat dari rencana semula telah terbukti memberikan akses kepada publik secara luas, dan dapat memperlancar arus barang  dan jasa, termasuk transportasi publik yang selama ini menjadi perhatian dari pemerintah.

“Hadirnya jalan tol JORR W2 juga mampu mendorong pergerakan dan eskalasi ekonomi secara cepat,” kata Ibnu di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Mantan Ketua Tim Percepatan Arus Barang di Pelabuhan Tanjung Priok itu pun berharap, pemerintah pusat dan seluruh stakeholder lainnya saling bahu membahu daam mendorong percepatan jalan tol yang menghubungkan lintasan dalam kota.

“Percepatan moda transportasi darat dan peningkatan infrastruktur jalan tol harus seimbang, sehingga pilihan masyarakat penggunan jalan dan para pelaku  industri yang saat ini sedang tumbuh juga dapat memperkuat daya saing industri indonesia, terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 yang akan datang,” tutur Ibnu.

Sebagaimana diketahui, jalan tol lingkar luar Jakarta W2 Utara adalah jalan tol lanjutan jalan tol lingkar luar Jakarta W1 yang menghubungkan kawasan Kembangan dengan kawasan Ulujami. Panjang jalan tol ini adalah 7,87 km, dan dikelola oleh PT Marga Lingkar Jakarta  yang merupakan anak perusahaan dari Jasa Marga.

Jalan tol JORR W2 itu ini beroperasi menjadi 2 bagian yaitu jalan tol lingkar luar Jakarta W2 Utara Ruas Kebon Jeruk-Ciledug yang dioperasikan pada tanggal 27 Desember 2013, dan jalan tol lingkar luar Jakarta W2 Utara Ruas Ciledug-Ulujami yang dioperasikan pada tanggal 22 Juli 2014. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini