Sukses

Kabar Gembira, Kemendag Gelar Pasar Murah

Sekitar 1.300 paket sembako senilai Rp 60 ribu akan dijual seharga Rp 25 ribu per paket dalam acara pasar murah yang digelar Kemendag.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyelenggarakan pasar murah guna meringankan sebagian beban masyarakat.

Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel membuka pasar murah Artha Graha Peduli di halam kantor Kementerian Perdagangan pada Minggu, (30/11/2014). Acara pasar murah ini diselenggarakan Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Artha Graha Peduli.

"Pasar murah terselenggara sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Kementerian Perdagangan dan Artha Graha Peduli menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujar Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan.

Sekitar 1.300 paket sembako senilai Rp 60 ribu berisi 2 kilo gram (Kg) beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 3 bungkus mie instan akan dijual seharga Rp 25 ribu per paket.

Sasaran pembeli paket itu yaitu masyarakat pra sejahtera di 12 kelurahan sekitar kantor Kementerian Perdagangan. Mekanisme penjualan barang pada pasar murah di Kementerian Perdagangan ini menggunakan kupon agar tepat sasaran.

Pelaksanaan pasar murah di Kementerian Perdagangan merupakan pembuka rangkaian pasar murah di tujuh lokasi di DKI Jakarta. Dalam pasar murah itu akan dilakukan kick off mobil paket untuk didistribusikan ke delapan lokasi tersebut yaitu lingkungan hotel Borobudur, dok kapal Tanjung Priok, Mal Artha Gadung, Kelapa Gading, kawasan SCBD, Petogogan, Jalan Matraman, dan Jalan Praja Jakarta Selatan. (Nrm/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini