Sukses

Budi Karya Resmi Pimpin Angkasa Pura II

Menteri BUMN Rini Soemarno telah menunjuk Budi Karya sebagai Dirut Angkasa Pura II.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah menunjuk Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Budi Karya Sumadi  sebagai Bos PT Angkasa Pura II.

Budi akan menggantikan Dirut yang lama Tri Sunoko. Menurut Rini, langkah ini diambil untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta.

"Kami memberhentikan dengan hormat, mengucapkan beribu terima kasih direksi AP II," kata dia, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Rini mengungkapkan, tugas utama yang dibenahi oleh direksi yang baru ialah meningkatkan pelayanan dan keamanan pada penumpang. Dia bilang, direksi yang baru harus terus melakukan inovasi atas permasalahan tersebut.

"Sering kali mendengar keluhan, tidak terlepas sudah over crowded. Sebenarnya jumlah penumpang jauh lebih besar dari kapasitas," paparnya.

Dia menambahkan, pengangkatan tersebut atas keputusan Presiden Joko Widodo. Atas usulan namanya, Rini mengatakan telah menggodok nama-nama tersebut dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Selain mengangkat Budi, Rini mengangkat direksi lain yakni Faik Fahmi, Djoko Murjatmodjo, Ituk Herarindri, Daan Achmad, Andra Y Agussalam.

"AP II harus bisa terinovasi, mendorong makin lebih baik," tandas dia. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II