Sukses

Pesan Dwi Soetjipto Buat Dirut Semen Indonesia yang Baru

Mantan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero), Dwi Soetjipto memandang susunan direksi perseroan yang baru sudah ideal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) kemarin telah memutuskan Suparni menjadi Direktur Utama menggantikan Dwi Soetjipto.

Suparni sebelumnya juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Dirut per 1 Desember 2014 setelah Dwi Soetjipto ditunjuk oleh Menteri BUMN menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Sebagai sosok yang sudah malang melintang di Semen Indonesia, Dwi memandang tidak ada bedanya susunan direksi yang dinahkodai oleh Suparni dibandingkan dengan saat dirinya di perseroan.

Mengingat sebagian besar jajaran direksi masih berpersonil seperti saat pimpinan Dwi, maka dia memastikan hal itu tidak akan menjadi masalah bagi kinerja perusahaan.

"Direksi yang baru ini saya lihat, karena sebagian besar masih yang lama, maka saya kira kawan-kawan (semen indonesia) sudah tidak perlu lagi harus pindah gigi atau segala macam, speednya bisa dilanjutkan‎," kata Dwi seperti yang ditulis, Sabtu (24/1/2015).

Untuk itu, dirinya berharap rencana-rencana strategis perseroan yang pernah disusun oleh Dwi dapat dilanjutkan oleh Suparni, bahkan bisa dapat dipercepat.

Salah satu hal yang perlu ‎dilanjutkan oleh Suparni adalah program ekspansi perseroan yang untuk terus diingkatkan, baik di domestik maupun di regional.

Kebutuhan akan semen diperkirakan akan terus meningkat mengingat pembangunan infrastruktur akan dipercepat semasa kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Saya kira suasana (kerja) sudah lebih bagus, acceptability
nya sudah tinggi jadi tidak perlu lagi menunggu masalah acceptability," pungkas Dwi. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.