Sukses

Kejar Setoran Selangit, Dirjen Pajak Ngaku Punya Jurus Jitu

Ditjen Pajak Sigit Priadi Pramudito mengungkapkan jurus untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Sigit Priadi Pramudito mengungkapkan jurus untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak.

Sigit mengatakan, jurus pertama yang dilakukan adalah dengan membangun sistem informatika, dengan begitu akan meningkatkan data dan pelayanan pajak. Kemudian pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia  dan pembenahan aturan

"Kami kasih uang untuk IT, membeli barang IT, penguatan di Bidang IT di SDM di Organisasi, lalu proses Bisnis di bantu semua. Proses Bisnis kita bikin aturan baru,  ada juga peningkatan rate pajak, PNBM misalnya," kata Sigit, di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sigit menambahkan, pemberian remunerasi kepada pegawai pajak juga jadi jurus meningkatkan pendapatan negara, dengan peningkatan remunerasi akan berdampak pada kinerja pegawai.

"Kami berikan tambahan remunerasi untuk pegawai pajak biar Mereka semangat kerja lembur. Pokoknya dari kita dulu, baru nanti menyebar," ungkapnya.

Murut Sigit, selama ini pegawai pajak hanya dijanjikan mendapat peningkatan remunerasi, namun tak kunjung terealiasasi. Tahun ini Kementerian Keuangan mengajukan tambahan anggaran untuk meningkat kinerja Direktorat Jenderal Pajak.

"Kan selama ini kita dibohongin tujuh tahun kita mau naik dari 2007. PHP (pemberi harapan palsu) itu sudah terkenal di kita," terang dia. (Pew/Ndw)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini