Sukses

Bayar Tiket Garuda Bisa Lewat Alfamart

Sebelum dengan Garuda Indonesia, kerja sama Alfamart untuk pembayaran tiket penerbangan yakni dengan Citilink, AirAsia, dan Lion Grup.

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia yang kian potensial, membuka peluang semakin berkembangnya sistem pembayaran online yang terintegrasi.

Peluang ini pun digarap oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Artajasa Pembayaran Elektronis dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) melalui layanan pembayaran online tiket Garuda di seluruh jaringan tokonya yakni Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta DAN+DAN.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Handayani mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya strategis dalam rangka meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa ketiga institusi.

“Kemudahan yang diberikan bentuknya yakni pembayaran tiket penerbangan Garuda Indonesia secara online di seluruh jaringan toko milik PT SAT Tbk,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11/2015).


Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Djoko Setiawan Notowidigdo menjelaskan, Artajasa senantiasa mendorong perluasan akses pembayaran untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Hal ini sekaligus bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan industri e-commerce di Tanah Air.

“Saat ini, berbagai channel pembayaran telah hadir dalam masyarakat. Salah satunya menyasar pelanggan Garuda Indonesia. Teknisnya, setelah melakukan pemesanan tiket melalui website Garuda Indonesia, maka pembayarannya bisa di seluruh jaringan toko Alfamart di Indonesia,” jelasnya.

Ke depannya, lanjut Djoko, Artajasa siap membangun payment gateway yang terintegrasi dengan kebutuhan berbagai institusi melalui berbagai channel pembayaran.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin mengungkapkan, layanan ini merupakan salah satu value added service yang disediakan perusahaan demi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kini, masyarakat bisa membayar berbagai tagihan maupun pembayaran tiket perjalanan secara online sambil berbelanja di toko Alfamart terdekat. Tentunya lebih cepat, mudah, dan fleksibel waktunya,” ujarnya.

Sebelum dengan Garuda Indonesia, kerja sama Alfamart untuk pembayaran tiket penerbangan yakni dengan Citilink, AirAsia, dan Lion Grup (Lion Air, Batik Air, Wings Air).

Melalui kerja sama ini, Solihin berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan menciptakan efisiensi secara nasional. “Efisiensi ini tercipta berkat peran teknologi informasi di tengah tingginya pertumbuhan sektor transportasi dan ritel,” katanya. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini