Sukses

Kunjungan Menteri Rini dan 119 Bos BUMN Bisa Majukan Karimun Jawa

Dalam kunjungan tersebut pemerintah daerah bisa memanfaatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan direksi BUMN.

Liputan6.com, Karimun Jawa - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja di Karimun Jawa, Jawa Tengah hari ini. Kunjungan ini merupakan penghujung rangkaian focus group discussion (FGD) bersama 119 direksi BUMN yang dilakukan di kapal KM Kelud.

Rini sampai di Karimun pada pukul 07.00 WIB setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 13 jam di atas laut. Mengenakan busana santai, Rini disambut oleh tarian daerah khas setempat. Pihaknya juga menyempatkan berbelanja produk-produk yang dijual di wilayah tersebut.

"BUMN hadir untuk negeri," serunya di hadapan warga serta direksi BUMN, Karimun Jawa, Sabtu (21/11/2015).

Rini mengatakan, dalam kunjungan tersebut pemerintah daerah bisa memanfaatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan direksi BUMN. Harapannya, dapat mendorong pengembangan Karimun Jawa.

"Kita juga punya program CSR membina masyarakat mempersiapkan diri untuk wisatawan," tambahnya.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah, utamanya dalam pengembangan infrstruktur. Dia juga berharap dengan dorongan BUMN, Karimun Jawa akan semakin maju.

"Ke depan semua makin lancar. Kalau sinyal telepon bagus? Pak Indra, ini dari Telkom tolong komunikasi dengan Pak Indra kalau perlu dibicarakan di sini," katanya.

Tampak beberapa direksi BUMN hadir, seperti Direktur Utama PT Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino.

Kemudian terlihat juga Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arief Wibowo, dan sejumlah direksi BUMN lainnya. (Amd/Zul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini