Sukses

Otoritas Bursa Yakin Kinerja Pasar Modal Membaik pada 2016

BEI terus melakukan sosialisasi lewat 19 kantor perwakilan dan galeri investasi di 147 universitas.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis pada tahun depan kinerja ekonomi dan pasar modal di Indonesia lebih baik jika dibandingkan kinerja pada tahun ini.

Direktur Teknologi dan Manajemen Risiko BEI, Sulistyo Budi mengatakan, sepanjang tahun ini kinerja ekonomi dan pasar modal tidak begitu baik. Hal ini karena dipengaruhi oleh kondisi dan instabilitas kondisi ekonomi global.

"Ekonomi dan pasar modal pada 2015 memang kurang baik karena pengaruh ekonomi global. Pertumbuhan ekonomi kita dipengaruhi perlambatan ekonomi negara berkembang seperti China, kemudian adanya spekulasi kebijakan bank sentral Amerika Serikat atau The Fed serta penurunan harga  komoditas," ujar dia di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Meski demikian, BEI mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dengan mengeluarkan tujuh kebijakan ekonomi. Adanya paket-paket ini diharapkan mampu mendorong kinerja ekonomi dan investasi Indonesia di tahun depan.

"Kita sambut gembira paket kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah diharapkan mampu memacu pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Kita akan ikut bersama  perkembangan realisasi dan langkah selanjutnya dari paket-paket ekonomi tersebut," kata dia.

Sementara itu dari internal BEI, lanjut Sulistyo, pihaknya terus melakukan sosialisasi pada para emiten dan calon emiten agar terus berinvestasi dan bertransaksi di pasar modal Indonesia. Dengan demikian diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi pada tahun depan.

"Kami akan terus bekerja keras untuk pengembangan dan stabilitas pasar modal agar investor mau berinvestasi dan bertransaksi di pasar modal Indonesia. Kami juga memberikan perhatian pada emiten dan calon emiten di BEI. Kami terus melakukan sosialisasi, melalui 19 kantor perwakilan, galeri investasi di 147 univesitas," tandas dia.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Pasar modal adalah seluruh kegiatan yang mempertemukan penawaran dan permintaan dana jangka panjang.

    pasar modal

Video Terkini