Sukses

Pertamina Perkenalkan Energi Baru Terbarukan ke Masyarakat

Gebyar Energi Pertamina menjadi ajang yang memungkinkan masyarakat luas untuk lebih mengenal Pertamina.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Pertamina (Persero) memperkenalkan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dan perjalanan perusahaan dalam penyediaan sumber energi ke masyarakat melalui pagelaran Gebyar Energi. Kali ini, gelaran Gebyar Energi tersebut diadakan di Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, Gebyar Energi Pertamina menjadi ajang yang memungkinkan masyarakat luas untuk lebih mengenal Pertamina dan berbagai kontribusi yang telah perusahaan dilakukan, utamanya dalam pengembangan energi baru dan terbarukan.


"Kami dengan bangga menghadirkan kegiatan ini untuk memperkenalkan Pertamina kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Gebyar Energi Pertamina merupakan wujud penegasan Pertamina terkait dengan berbagai aksi hijau perusahaan, salah satunya dengan pengembangan energi baru dan terbarukan dengan beberapa riset," kata Dwi saat membuka acara Gebyar Energi Pertamina, di Atrium Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Jumat malam (18/12/2015).

Gebyar Energi Pertamina berfokus kepada pengembangan energi baru dan terbarukan serta menggambarkan peran Pertamina dalam penyediaan bahan bakar gas untuk transportasi, pengembangan energi dari biomassa dan bio gas, mini hydro, surya, dan angin, geothermal untuk listrik. Pasokan energi ini ditargetkan bisa menyuplai 1,13 Giga Watt pada 2019.

Selain itu juga akan dihadirkan pengembangan sampah kota untuk LNG, micro algae, green diesel, dan bioavtur untuk bahan bakar transportasi dengan total volume sekitar 1,28 juta KL per tahun pada 2019.

“Kami ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia tentang upaya yang telah kami lakukan selama ini dalam menciptakan energi alternatif yang baik. Kami harapkan peran aktif masyarakat untuk bersama menciptakan kemandirian energi untuk kesejahteraan Indonesia yang lebih baik," tutur Dwi.

Selain memperkenalkan energi baru dan terbarukan, acara Gebyar Energi Pertamina diisi juga dengan pameran kegiatan CSR, SME PP dan pengembangan EBT selama tiga hari penuh, serta workshop CSR dan EBT yang akan memberikan pemahaman lebih mendalam kepada peserta.

Pada aspek lain, Pertamina Cerdas melalui Olimpiade Sains Nasional Pertamina hadir dengan keikutsertaan hingga lebih dari 120.000 mahasiswa sejak pertama kali bergulir pada 2008 dan telah menelurkan riset yang aplikatif. (Pew/Gdn)*


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.