Sukses

Jurus Pertamina EP Kembangkan CSR di Wilayah Operasi

Pertamina EP berkomitmen terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasi.

Liputan6.com, Cirebon - Pertamina EP Jatibarang Field mendapatkan aspresiasi dari Continues Improvement Program (CIP), berkat inovasi tim dari Gugus Kendali Mutu WO/WS dalam mendesain ulang tubing test plug. Pertamina Jatibarang field dapat membawa pulang penghargaan platinum.

Dengan inovasi itu membuat pelaksanaan test tubing menjadi lebih efektif dan efisien. Pertamina EP berkomitmen terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasi, hal itu menjadi fokus perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Tahun ini kami mendapatkan apresiasi dari CIP, karena telah berinovasi mendaur ulang turbin test plug Jatibarang. Selain itu, kami juga mempunyai komitmen di lingkungan Asset 3 Jatibarang melalui program CSR," ucap Manajer Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field Ceppy Agung Kurniawan, di Cirebon, seperti ditulis Minggu (20/12/2015).

Berbagai program CSR telah direalisasikan baik dalam bidang pemberdayaan ekonomi, bantuan sosial, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penghijauan lingkungan.

"Kami melakukan Program pemberdayaan CSR ini dilakukan di Kabupaten Indramayu seperti, program budidaya lele dengan media bioflok di Desa Losarang, lalu membuat program bank sampah di Desa Karanganyar Kecamatan Kadanghaur," ujar dia

Pencapaian program ini, merupakan wujud dukungan perusahaan untuk bisa memenuhi kebutuhan energi nasional dan tumbuh bersama untuk kemajuan perekonomian Indonesia. (Apr/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini