Sukses

Kemenhub Ingatkan KAI soal 3 Jalur Rawan Banjir dan Longsor

Kemenhub mendorong peningkatan keamanan di jalan-jalan perlintasan kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta PT KAI (Persero) memperkuat pengawasan di jalur-jalur kereta api karena telah memasuki musim hujan. Kemenhub menyatakan ada tiga jalur kereta api yang rawan banjir dan longsor.

"Jawa Barat, antara Bandung dan Banjar, antara Solo-Semarang, Jember sampai Banyuwangi. Antisipasinya ada penjagaan ekstra. Kalau sekarang satu kali sehari, nanti jadi dua kali," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko, di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Tak hanya waspada terhadap hal-hal yang disebabkan oleh cuaca, memasuki Natal dan Tahun Baru, Hermanto meminta peningkatan keamanan terkait aksi teror.

"Dengan adanya isu teror-teror jelang Natal, saya minta tingkatkan kewaspadaan bersama Polri," tambah dia.

Hermanto juga meminta peningkatan keamanan di jalan-jalan perlintasan kereta. Hal itu untuk mengantisipasi kecelakaan karena pada meningkatnya volume kendaraan.

Tak sekadar itu, Kemenhub juga meminta KAI mempersiapkan armada serta SDM yang mumpuni untuk angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, kalau armada sudah siap semua. Tiket KAI dijual tiga bulan sebelumnya. Jadi tidak ada masalah," tandas dia. (Amd/Ahm)

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.