Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan, Cermati Tujuh Saham

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 4.442-4.560 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Hal itu ditopang dari sentimen global terutama sudah ada kepastian mengenai kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS).

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan pergerakan IHSG terlihat memiliki peluang menuju resistance ke level 4.560. Hal itu dapat terjadi asal support dapat dipertahankan dengan kuat di kisaran 4.442.

"Sisa hari perdagangan di penghujung tahun juga memberikan sentimen tersendiri terhadap gairah pergerakan pasar. IHSG memiliki potensi menguat terbatas," ujar William dalam ulasannya, Selasa (22/12/2015).

Sementara itu, Analis PT LBP Enterprise Lucky Bayu Purnomo menuturkan IHSG masih melanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 4.450-4.500.

Penguatan IHSG didukung dari sejumlah paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Lucky menuturkan, kini pelaku pasar menunggu realisasi dari paket kebijakan ekonomi tersebut.

"Selain itu bank sentral AS telah memberikan kepastian soal kenaikan suku bunga bank sentral AS memberikan peluang gerak untuk pelaku pasar global sehingga masuk ke pasar keuangan," ujar Lucky.

Analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko menuturkan aksi jual mendadak oleh pelaku pasar akibat imbas pelemahan regional dilawan oleh tren penguatan. Ada akumulasi saham-saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua juga memicu skenario pembalikan arah di atas 4.500.

"IHSG akan bergerak di level support 4.410-4.320-4.270 dan resistance 4.520-4.620," kata dia.

Rekomendasi Saham

Yuganur memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar yaitu saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Sedangkan Lucky memilih saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham [PT Adhi Karya Tbk](PT Adhi Karya Tbk "") (ADHI) untuk dicermati pelaku pasar pada Selasa pekan ini. Secara teknikal, koreksi dan konsolidasi dalam pola perbaikan untuk jangka menengah sehingga menarik untuk diakumulasi.

Ia merekomendasikan untuk masuk saham PT Adhi Karya Tbk di level pertama Rp 2.135, level kedua Rp 2.115, dan cut loss point Rp 2.085. "Trading target saham PT Adhi Karya Tbk di level pertama Rp 2.250," tutur dia. (Ahm/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

Bingung Pilih Investasi pada 2016? Simak Video Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.