Sukses

Bank BTN Angkat Mantan Bankir Mandiri Jadi Komisaris Utama

I Wayan Agus Mertayasa menggantikan Komisaris Utama sebelumnya Chandra M Hamzah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memutuskan untuk mengganti Komisaris Utama BBTN dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis (7/1/2016) ini. Komisaris Utama yang baru yaitu I Wayan Agus Mertayasa menggantikan Komisaris Utama sebelumnya Chandra M Hamzah. I Wayan Agus pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk.

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, RUPSLB kali ini guna memenuhi Undang-undang Nomor 40 Tahun 2017 tentang Perseroan Terbatas juga menindaklanjuti Peraturan OJK No 32/POjK.04/2014.

‎"Bahwa hari ini, pukul 10.00 WIB lebih telah RUPSLB yang diselenggarakan memenuhi UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan tidak lanjut POJK No 32 di mana dalam dua latar belakang itu kita memenuhi kelengkapan penguurus kita maka dilakukan RUPSLB," kata dia di Jakarta, Kamis (7/9/2015).

Dia mengatakan, dalam RUPSLB tersebut juga memutuskan tidak mengganti formasi direksi BBTN.‎ "Pemerintah sangat serius untuk melengkapi susunan pengurus perseroan agar memiliki satuan manajemen bank yang sangat solid," tambahnya.

Dalam RUPSLB tersebut juga diputuskan ‎untuk peningkatan akuntabilitas pelaksanaan program kemitraan dan Bina lingkungan.

‎"Di samping mengambil keputusan komisaris, ada keputusan yang musyawarah dan muwafakat landasan akuntabilitas pelaksanaan kemitraan dan bina lingkungan yang disesuaikan surat BUMN tentang program kemitraan lingkungan dan bina negara dapat dipakai pedoman untuk direksi melaksanakan hal-hal terkait pelakanaan program kemitraan dan bina lingkungan," ujarnya.

‎Berikut susunan manajemen BBTN:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama: I Wayan Agus Mertayasa
2. Komisaris Independen: Kamaruddin Sjam
3. Komisaris Independen: Arie Coerniadi
4. Komisaris Independen: Lucky Fathul Azis H
5. Komisaris: Sumiyati
6. Komisaris: Fajar Harry Sampurno
7. Komisaris: Maurin Sitorus

Dewan Direksi

1. Direktur Utama: Maryono
2. Direktur: Mansyur S Nasution
3. Direktur: Iman Nugroho Soeko
4. Direktur: Irman Alvian Zahiruddin
5. Direktur: Adi Setianto
6. Direktur: Sis Apik Wijayanto
7. Direktur: Sulis Usdoko
8. Direktur: Oni Febriarto.

(Amd/Gdn)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini