Sukses

Cerita Menteri Susi Saat Dapat Pesta Kejutan Ulang Tahun

Hari ini menjadi hari yang spesial Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini menjadi hari yang spesial bagi Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti. Pasalnya, hari ini dia meresmikan Gedung Mina Bahari (GMB) IV yang merupakan gedung baru KKP. Tak sekadar itu, Susi juga berulang tahun ke-51 pada Jumat (15/1/2015).

Mulanya,‎ Susi meresmikan gedung halaman GMB IV. Setelah peresmian, Susi meninjau isi gedung tersebut.

Paling awal, Susi meninjau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terletak di lantai dasar. Susi menjajal layanan kecepatan PTSP tersebut.

Kemudian dia melanjutkan lawatannya ke lantai 12 yang merupakan ruang kerja Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDP).

Di tempat itu, Direktur Jenderal PSDKP Asep Burhanudin memberikan sambutan kepada Menteri Susi. Tak lama kemudian Asep menyampaikan ucapan ulang tahun kepada Menteri Susi.

"Selamat ulang tahun Ibu yang ke-51," kata Asep .

Tak lama kemudian Susi kembali melanjutkan perjalanan ke lantai 15. Ternyata di sana telah berkumpul para pegawai dan menyanyikan lagu selamat kepadanya.

‎Di tempat itu Susi bersama cucunya yang ikut sejak tadi meniup lilin serta memotong kue ulang tahun. "Selamat ulang tahun Ibu Susi," ucap para karyawan.

Meski begitu, Susi sendiri mengaku tak ingin merayakan ulang tahun itu. Dia mengatakan sejak ulang tahun ke-50, ia tak ingin merayakannya karena menandai penuan pada dirinya.

"Saya enggak mau pesta, supaya 50 tahun itu terakhir," kata dia.

Lalu apa harapan Susi di usianya menginjak 51 tahun? Ternyata sederhana, Susi tidak ingin bertambah tua, kemudian meningkat kesabarannya. Selamat ulang tahun Menteri Susi! (Amd/Ndw)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.