Sukses

Perum Peruri Luncurkan Logo Baru

Logo baru Peruri ini berupa retina atau iris dan lebih dikenal sebagai selaput pelangi yang terdapat pada mata manusia.

Liputan6.com, Karawang - Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) secara resmi memperkenalkan logo barunya. Ke depannya, Peruri tidak lagi menjadi kata singkatan, melainkan sebuah brand tersendiri.

Direktur Utama Peruri Prasetio mengatakan, logo baru Peruri ini berupa retina atau iris dan lebih dikenal sebagai selaput pelangi yang terdapat pada mata manusia. Retina merupakan simbol dari smart security serta digitalisasi sistem yang mengandung makna smart intergration security system.

‎"Bagi kami, logo baru ini menjembatani komitmen perusahaan dalam printing dan digital security karena sejatinya mata adalah alat otentikasi sejati yang tidak dapat tergantikan," ujarnya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (28/1/2016).



Menurut Prasetio, identitas baru ini menjadi wujud dari upaya perusahaan untuk mampu beradaptasi dengan kebutuhan pesat yang selalu berkembang dan semakin menancapkan eksistensi Peruri di kancah internasional.

"Akan ada lebih banyak tantangan yang akan dihadapi perusahaan ke depannya karena itu kami sadar bahwa transformasi membutuhkan proses dan waktu, terutama dalam sarana usaha dan SDM yang memiliki kompetensi di bidang digital security," ‎lanjutnya.

Prasetio menjelaskan, perubahan identitas perusahaan seiring dengan penyempurnaan nilai-nilai korporasi yang telah diterapkan yaitu tata nilai 'INSTINK' yang merupakan kepanjangan dari integrity, security, teamwork, innovation, quality. Serta moto 5C yaitu, cergas, cepat, cermat, cerdas dan ceria.

"Kami percaya, transformasi akan berjalan mulus jika seluruh jajaran pimpinan dan karyawan di perusahaan memiliki irama yang sama dalam bekerja. Hal ini sangatlah penting dalam menentukan keberhasilan transformasi perusahaan," tandas dia. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.