Sukses

OJK: Tak Benar Ada Pemberhentian Karyawan Bank

OJK telah mendapatkan dan membahas rencana bisnis bank (RBB) sehingga belum dengar kabar lay off.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan tidak terdapat bank yang melakukan lay off atau pemberhentian karyawannya. Hal tersebut menanggapi pesan berantai yang menyatakan terdapat beberapa bank melakukan lay off.

Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan OJK Irwan Lubis‎ mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan perbankan terkait pembahasan Rencana Bisnis Bank (RBB).

"Tidak benar, saya sudah bahas rencana bisnis bank tidak ada rencana lay off karyawan bank," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Dia menegaskan, ‎pihaknya belum mendapatkan laporan terkait masalah tersebut. Dia bilang, lay off itu terjadi pada tahun lalu. "Tidak ada semua, tahun lalu yang ada CIMB tapi sudah selesai," tegas dia.

Sebelumnya dikabarkan ada laporan beberapa bank yang akan melakukan lay off terutama dari bank swasta nasional dan asing. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini