Sukses

IHSG akan Lanjutkan Kenaikan, Amati Tujuh Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di level support 4.502 dan resistance 4.621.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan kenaikan pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Hal itu ditopang dari sentimen domestik.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan potenasi kenaikan IHSG masih cukup besar. Hal itu dapat terjadi asal level support 4.502 dapat terjaga kuat dan resistance di level 4.621.

William menuturkan, IHSG masih merasakan dampak dari kenaikan harga minyak dunia di tengah terkoreksinya bursa saham Amerika Serikat (AS) usai pertemuan bank sentral AS.

Namun, kondisi ekonomi stabil dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menopang pergerakan IHSG. "Hari ini IHSG berpotensi menguat. Bagi investor dapat memanfaatkan momen jika terjadi koreksi sehat yang tidak menjebol support," tutur William dalam ulasannya, Jumat (29/1/2016).

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Tbk Yuganur Widjanarko mengatakan, harapan pasar akan potensi turunnya BI Rate pada Februari telah menahan sentimen negatif dari volatilitas regional.

IHSG pun mulai membaik secara signifikan untuk jangka pendek dan menengah dengan meneruskan kenaikan IHSG di level resistance 4.650 dan psikologis 4.720.

"IHSG akan berada di level support 4.510-4.470-4.350 dan resistance 4.650-4.720-4.870," kata dia.

Rekomendasi Saham

Dengan melihat kondisi itu, Yuganur merekomendasikan akumulasi saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua terutama yang sensitif dengan suku bunga. Saham-saham pilihannya PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT PP Tbk (PTPP).

Sedangkan William memilih saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan ASRI.

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Alam Sutera Realty Tbk pada Jumat pekan ini. Pihaknya optimistis saham properti ini akan mulai melakukan proses perbaikan untuk jangka pendek dan menengah ke arah lebih positif dari konsolidasi minor nantinya.

Ia merekomendasikan masuk saham PT Alam Sutera Realty Tbk di level pertama Rp 320, level kedua Rp 315, dan cut loss point Rp 305 per saham. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini