Sukses

Menteri Rini Akan Ganti 7 Direksi BUMN

Salah satu direksi perusahaan BUMN yang rencananya akan diganti adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Budi Gunadi Sadikin.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berencana mengganti setidaknya tujuh direksi perusahaan BUMN.

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro menjelaskan tujuh direksi tersebut diganti karena habis masa jabatannya pada Maret ini.

"Untuk awal tahun ini, Januari hingga Maret nanti akan ada tujuh direksi yang habis masa jabatannya. Sementara itu, untuk dewan komisaris ada 11 orang," kata Wahyu di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Wahyu mengungkapkan, salah satu direksi perusahaan BUMN yang rencananya akan diganti adalah Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Budi Gunadi Sadikin.


Wahyu mengaku jumlah direksi dan dewan komisaris BUMN yang diganti akan bertambah hingga akhir tahun nanti. Hanya saja, untuk total keseluruhan, Wahyu belum bisa mengungkapkan datanya.

Kementerian BUMN memiliki sebuah portal khusus yang memuat data jajaran direksi dan‎ dewan komisaris perusahaan BUMN.

Portal ini nantinya akan menjadi pengingat (reminder) para pejabat Kementerian BUMN jika dalam waktu tiga bulan ke depan akan ada direksi dan komisaris BUMN yang perlu diganti.

"Jadi ini akan mengingatkan kita setiap tiga bulan. Karena proses pergantian direksi itu mesti kita siapkan tiga bulan sebelumnya," ujar Wahyu. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini