Sukses

Pameran Keuangan Syariah Bidik Dana Pihak Ketiga Rp 25 Miliar

Pameran Keuangan Syariah Fair menargetkan bisa menghimpun dana pihak ketiga hingga Rp 25 miliar dalam gelarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Keuangan Syariah Fair menargetkan bisa menghimpun dana pihak ketiga hingga Rp 25 miliar dalam gelarannya. Pameran ini juga menargetkan bisa melayani pembukaan rekening baru hingga 10 ribu rekening.

Koordinator Kegiatan KSF, Agus Sudiarto mengatakan, pameran yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan ini adalah upaya untuk meningkatkan pangsa pasar juga mensosialisasikan industri keuangan syariah pada masyarakat. Pameran ini berlangsung pada 3-6 Maret 2016 di Piazza Hall, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

Agus juga mengatakan, dirinya memasang sejumlah target terkait pembukaan rekening baru dan dana pihak ketiga (DPK) selama pameran ini berlangsung.

 

Dia menjelaskan, dari pameran ini pihaknya menargetkan akan ada 10 ribu pembukaan rekening baru. Angka ini meningkat jika dibandingkan pameran tahun sebelumnya yang hanya 8.000 pembukaan rekening baru. Untuk mendukung hal ini, diharapkan adanya animo yang tinggi dari masyarakat terhadap pameran tersebut.

"Tahun ini kita harapkan ada pembukaan 10 ribu rekening baru," ujarnya di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Sementara dari sisi DPK, penyelanggeraan pameran tahun ini diharapkan mampu mengumpulkan DPK hingga Rp 25 miliar atau lebih besar jika dibandingkan pameran tahun sebelumnya yang sebesar Rp 20 miliar.

"DPK kita patok Rp 25 miliar," lanjutnya.

Selain itu, pada tahun ini panitia KSF juga menargetkan adanya komitmen pembiayaan dari sektor syariah. Pada tahun lalu, penyelenggara pameran tidak memasang target untuk ini.

"Komitmen pembiayaanya sebesar Rp 100 miliar. Jika dibandingkan tahun lalu relatif tinggi. Komitmen pembiayaan tahun lalu tidak ada. Sekarang kita pasang target," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.