Sukses

Optimalkan Layanan Listrik, PLN Siapkan 2 Kebijakan Baru

Saat ini jumlah pelanggan listrik mencapai 10,2 juta pelanggan.

Liputan6.com, Surabaya - PT PLN Distribusi Jawa Timur‎ menerapkan dua kebijakan baru guna memaksimalkan layanan listrik di Jawa Timur.

Kebijakan baru tersebut antara lain penambahan daya dan penyambungan 900 Volt Ampere (VA) ke 1.300 VA, kepada pelanggan. 

Kemudian memberi diskon sebesar 20 persen untuk tarif standar pemasangan baru dan perubahan daya (PB/PD), bagi konsumen bisnis dan industri dengan daya 100-200 Kilo Volt Ampere (KVA).‎

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT ‎PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo mengatakan kebijakan baru tersebut sebagai upaya layanan dan kemudahan kepada para pelanggan listrik di Jawa Timur, yang juga merupakan kebijakan PLN pusat.

"Kebijakan baru tersebut juga untuk merangsang peningkatan pertumbuhan ekonomi, sehingga bersinergi dengan kebijakan perekonomian nasional," tutur Pinto kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, ‎Rabu (16/3/2016).

Pinto menegaskan saat ini jumlah pelanggan listrik di Jawa Timur sudah mencapai 10,2 juta pelanggan.

Dengan beban puncak mencapai 5.200 Mega Watt diharapkan dua kebijakan tersebut, bisa merangsang konsumen dan calon konsumen untuk bisa memanfaatkan kebijakan tersebut.

"Kita harapkan, dengan kebijakan tersebut bisa memacu peningkatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Jatim," ujar Pinto. (Dian K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini