Sukses

Putri Astrid Belgia Kunjungi Peresmian Pabrik di Karawang

Pada misi ekonomi kali ini, Putri Astrid membawa lebih dari 300 pengusaha dari 127 perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Astrid dari Belgia melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan asal Belgia yang berada di Indonesia. Kunjungan kali ini merupakan rangkaian dalam misi ekonomi Belgia ke Indonesia.

‎Pada Jumat (18/3/2016), Putri Astrid menyempatkan berkunjung ke peresmian pabrik papan fiber semen PT Eternit Gresik di Karawang Jawa Barat. Putri Astrid tiba di tempat acara sekitar pukul 10.30 WIB.

‎Sebagai informasi, terdapat beberapa perusahaan Belgia yang telah menanamkan investasi di Indonesia. Antara lain, PT Eternir Gresik, PT Bekaert Indonesia, dan PT BKS Indonesia.


PT Eternit Gresik merupakan perusahaan manufaktur yang menjual material bangunan, seperti atap bangunan, pelapis bangunan, lapisan penahan, serta keramik.

Ada pula, PT Bekaert Indonesia merupakan perusahaan kawat Baja dan teknologi pelapisan. Perusahaan tersebut mempekerjakan sekitar 30 ribu karyawan dengan pendapatan 4,4 miliar euro.

Sementara BKS ialah perusahaan penyedia dan penggilingan pisau. Pisau hasil produksi BKS digunakan untuk industri plastik, daur ulang, makanan, dan tekstil.

Dalam kesempatan ini, Putri Astrid ditemani Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian‎ Syarif Hidayat.

Pada misi ekonomi kali ini, Putri Astrid membawa lebih dari 300 pengusaha yang dari 127 perusahaan. Pada 2015, angka perdagangan bilateral antara Indonesia dengan Belgia mencapai US$ 1,67 miliar. Sementara, untuk angka investasi lebih dari US$ 7 juta. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.